Mengetahui Beberapa Hal Tentang Kaos Distro

Kaos-Distro

Kaos distro adalah kaos yang memiliki desain unik dan original. Kaos distro merupakan salah satu kaos yang banyak digunakan. Kaos distro dapat ditemui di beberapa toko khusus baju distro, online atau bahkan toko umum lainnya. 

Beberapa Material Kain Kaos Distro

Kaos distro memiliki beberapa bahan material kain yang berbeda. Bahan material kain yang berbeda juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu penting sekali mengetahui beberapa kain untuk pembuatan baju distro. Berikut beberapa material kain kaos distro.

Katun Combed

Kain ini memiliki karakteristik halus dan merata. Bahan ini juga dingin dan dapat menyerap keringat dengan baik. Kain katun combed terbagi menjadi beberapa bagian. Hal ini dibedakan dengan ketebalannya. Kain combed yang tipis akan lebih mahal dikarenakan kelenturannya lebih baik. Karena memiliki kualitas yang baik, bahan ini banyak digunakan.

Katun Carded

Katun carded dibandrol dengan harga yang terjangkau. Kain ini juga nyaman digunakan. Katun carded merupakan salah satu material kain yang direkomendasikan untuk pembuatan kaos distro.

Teteron Cotton

Kain teteron cotton adalah percampuran antara kain combed dan polyester. Kain ini memiliki bahan polyester lebih besar dibanding bahan combed. Kain ini memiliki keunggulan tidak mudah kusut, tidak mudah melar dan tahan lama walaupun dicuci berkali-kali. Kain ini dijual dengan harga terjangkau, bahkan harga kain ini di bawah harga kain katun carded.

Viscose

Kain viscose adalah kain yang terbuat dari selulosa kayu. Kain ini lebih lembut dari bahan lainnya. Dan memiliki beberapa warna cemerlang. Kain ini sangat direkomendasikan untuk pembuatan kaos distro. Kain ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal dibanding kain yang lainnya. Hal ini dikarenakan kain viscose memiliki kualitas yang baik dibanding kain lainnya.

Cotton Viscose

Kain ini adalah kain campuran katun combed dan kain viscose. Kain ini memiliki karakteristik halus, dingin, mudah menyerap keringat, tidak mudah menyusut dan tahan lama. Kain ini juga merupakan salah satu kain yang direkomendasikan untuk pembuatan baju distro.

Tips Merawat Kaos Distro Agar Awet

Perawatn kaos distro juga harus terjaga. Hal ini dilakukan agar kaos distro dapat tetap awet dan terjaga. Jika salah perawatan kaos distro akan cepat rusak. Maka dari itu perawatan kaos distro sangat penting. Berikut beberapa tips merawat kaos distro agar awet.

1.Pakai Kaos Seperlunya

Gunakan kaos seperlunya saja. Karena menggunakan kaos secara berlebihan dapat membuat kaos mudah rusak. Tidak hanya itu, kaos yang sering dipakai akan tampak kotor dan lusuh. Menggunakan kaos terlalu sering juga akan mencuci terlalu sering. Hal ini yang membuat kaos cepat rusak.

2.Perhatikan Detail Perawatan Yang Ada Di Label Kaos

Langkah yang harus diambil selanjutnya adalah perhatikan detail perawatan yang ada di label. Karena biasanya di label terdapat petunjuk cara perawatan yang tepat. Perawatan yang mengikuti cara di label akan membuat kaos lebih tahan lama.

3.Bersihkan Segera Saat Terkena Noda

Segera bersihkan kaos saat terkena noda dapat dilakukan saat terkena noda yang mudah untuk dibersihkan. Karena jika menunda untuk membersihkan noda, noda tersebut akan sulit untuk dibersihkan. Hal ini yang akan membuat baju terlihat kotor.

4.Pisahkan Kaos Berwarna Dan Tidak

Memisahkan kaos yang berwarna dan yang tidak berwarna. Cara ini dilakukan agar saat kaos berwarna luntur tidak akan mengenai kaos polos. Hal ini juga merupakan salah satu cara agar menjaga keawetan kaos.

5.Cuci Dengan Tangan

Cuci kaos dengan tangan hal ini akan mengurangi kerusakan pada kaos. Dan jemur kaos dengan cara tidak menjemur dibawah sinar matahari langsung. Jika perlu cukup diangin-anginkan.

Demikianlah pembahasan tentang kaos distro. Kaos distro dapat dibedakan dengan mengetahui beberapa bahan dan dapat awet jika dirawat dengan benar.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *