Mengetahui Beberapa Hal Tentang Maxi Dress Lebih Dalam

Maxi-Dress

Maxi dress merupakan gaun terusan yang memiliki siluet A-line dengan panjang sampai mata kaki. Jenis dress ini biasanya digunakan untuk acara formal namun tidak jarang dress ini sekarang juga digunakan untuk tambahan casual. Jenis pakaian ini sangat familiar di beberapa kalangan wanita. Jadi tidak heran jika pakaian ini dijadikan tambahan fashion sehari-hari. 

Beberapa Bahan Material Kain Pembuatan Maxi Dress Yang Perlu Diketahui

Maxi dress memang menjadi salah satu pakaian yang digemari wanita. Oleh karena itu pakaian ini juga memiliki beberapa material kain pembuatan yang beragam. Beberapa material kain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi bahan ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa bahan material kain pembuatan maxi dress yang perlu diketahui. 

1. Kain Chiffon

Kain chiffon merupakan salah satu bahan kain pembuatan maxi dress. Bahan ini terbuat dari kain sutra, katun, nilon, polyester atau rayon. Bahan ini tipis jadi cocok digunakan saat musim panas. Bahan ini juga memiliki permukaan yang halus. Bahan ini juga memiliki tekstur yang lembut dan sangat ringan. Bahkan bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu tidak heran jika bahan ini sering digunakan. 

2. Kain Satin

Bahan material kain selanjutnya adalah kain satin. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. Bahan ini juga memiliki permukaan yang mengkilap. Kain ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini juga sangat nyaman ketika digunakan. Bahan satin ini juga tidak mudah kusut saat digunakan. Jadi tidak heran jika bahan ini banyak digemari di beberapa kalangan untuk dijadikan bahan pembuatan maxi dress.

3. Kain Roberto Cavali

Kain roberto cavali juga merupakan kain yang digunakan sebagai bahan material kain pembuatan maxi dress. Bahan ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi seperti sutra katun dan wol. Bahan ini memiliki tekstur halus lembut dan tidak terlalu mengkilap. Kain ini juga tahan lama dan mudah dirawat. Oleh karena itu tidak heran jika kain ini sangat diminati beberapa kalangan. 

4. Kain Linen

Bahan selanjutnya adalah bahan linen. Bahan ini terbuat dari serat linen. Bahan linen ini sangat kuat dan awet. Bahan ini juga memiliki serat kain yang sangat tebal. Bahan ini juga memiliki tekstur halus dan lembut. Bahkan bahan ini juga sangat nyaman jika sedang digunakan. Bahan ini juga sangat ringan. Oleh karena itu tidak jarang jika bahan ini sering digunakan untuk pembuatan maxi dress. 

5. Kain Katun Rayon 

Kain ini juga merupakan salah satu kain yang digunakan untuk dijadikan bahan pembuatan maxi dress. Bahan ini memiliki daya serap yang sangat baik. Kain ini juga sangat nyaman dan sejuk saat digunakan. Kain katun rayon memiliki tekstur yang lembut dan halus. Bahkan bahan ini juga tidak mudah kusut. Jadi tidak heran jika bahan ini sering digunakan untuk pembuatan maxi dress. 

6. Kain Wolfis

Bahan selanjutnya adalah bahan wolfis. Bahan ini terbuat dari campuran sutra, katun dan serat sintetis. Kain ini memiliki tingkat ketebalan pada kainnya. Karakteristik kain ini adalah memiliki serat yang sangat kokoh, rapi, halus dan bahannya lembut serta halus. Bahan ini juga sangat nyaman ketika digunakan. Jadi tidak heran jika bahan ini diminati beberapa kalangan wanita untuk dijadikan bahan pembuatan maxi dress.  

Demikianlah pembahasan tentang maxi dress. Maxi dress memang memiliki beberapa bahan yang sangat beragam. Bahan ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Oleh karena itu pengguna wajib mengetahui apa kelebihan dan kekurangan bahan tersebut. Agar tidak salah pemilihan bahan pembuatannya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *