Mengetahui Beberapa Hal Tentang Kemeja Printing

Kemeja-Printing

Kemeja printing adalah kemeja yang memiliki motif atau warna yang dihasilkan dari teknik digital print. Kemeja ini memiliki motif yang sangat beragam. Oleh karena itu pengguna dapat memilih beberapa motif yang diinginkan. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan bosan.

BEBERAPA JENIS BAHAN PEMBUATAN KEMEJA PRINTING

Kemeja printing memiliki beberapa jenis kain yang berbeda. Kain yang berbeda tentu juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kain kemeja printing dapat dipilih sesuai kebutuhan. Berikut beberapa jenis bahan pembuatan kemeja printing.

1. Dry Fit

Kain dry fit adalah kain yang juga digunakan untuk pembuatan kemeja printing. Kain ini juga memiliki beberapa kelebihan. Kain ini dapat menyerap keringat dengan baik. Kain ini juga sangat nyaman jika digunakan. Tidak hanya itu kain ini juga tidak mudah kusut. Kain dry fit juga banyak diminati para kalangan. 

2. Besway

Bahan ini juga termasuk bahan yang digunakan untuk pembuatan kemeja printing. Kain besway memiliki karakteristik yaitu lembut dan ringan. Bahan ini juga tidak mudah kusut jika digunakan. Bahan besway ini juga memberikan kesan mewah saat digunakan. Oleh sebab itu tak heran jika bahan ini memiliki banyak peminat. 

3. Satin

Bahan selanjutnya adalah bahan satin. Bahan ini juga menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan kemeja printing. Kain ini akan terlihat mewah jika digunakan. Kain ini juga memiliki permukaan yang lembut. Bahan kain juga sangat adem, jadi cocok untuk digunakan di musim apapun. Oleh karena itu tidak heran jika bahan ini banyak digunakan untuk pembuatan beberapa pakaian.

4. Satin Velvet

Kain satin velvet juga menjadi salah satu bahan pembuatan kemeja printing. Kain ini dapat menyerap keringat dengan baik. Kain ini juga sangat ringan dan terkesan jatuh. Bahan ini juga tidak hanya digunakan untuk pembuatan kemeja printing, namun beberapa jenis pakaian. Kain ini juga menjadi bahan yang diminati banyak kalangan.

5. Silk Satin

Bahan ini juga merupakan bahan yang digunakan untuk pembuatan kemeja printing. Bahan ini memiliki karakteristik lembut, halus, dan juga adem saat digunakan. Bahan ini juga jatuh dan mudah dibentuk. Bahan ini juga banyak digunakan untuk membuat beberapa model pakaian. 

TIPS PERAWATAN KEMEJA PRINTING YANG BENAR

Kemeja ini menjadi salah satu kemeja yang sangat digemari. Hal ini juga dikarenakan kemeja ini memiliki beragam motif. Merawat kemeja printing juga memiliki beberapa tips. Tips yang benar akan membuat kemeja ini menjadi awet. Berikut beberapa tips merawat kemeja printing. 

1. Jangan Merendam Kemeja Terlalu Lama

Usahakan tidak merendam kemeja terlalu lama. Hal ini akan membuat kemeja rusak. Tidak hanya itu warna kemeja juga akan pudar jika direndam terlalu lama.

2. Jangan Menyikat Kemeja Printing 

Menyikat kemeja printing akan merusak tekstur kemeja tersebut. Jika terdapat noda, usahakan untuk mengucek saja. Akan tetapi jangan terlalu keras mengucek kemeja tersebut. Hal ini juga akan merusak permukaan dan serat kemeja printing.

3. Jemur Baju Dengan Posisi Terbalik

Menjemur baju dengan posisi terbalik merupakan salah satu tips menjaga kemeja agar tetap awet. Hal ini juga akan membuat warna kemeja tidak luntur.

4. Jemur Secukupnya

Jika baju sudah benar-benar kering, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah ambil baju dan simpan ditempat yang tepat. Hal ini juga menjaga warna dan permukaan pada kemeja.

Demikianlah pembahasan tentang kemeja printing. Kemeja printing memiliki beberapa jenis bahan dan cara perawatan. Bahan dapat dipilih sesuai selera. Dan perawatan dapat dilakukan sesuai cara yang benar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *