Mengetahui Lebih Dalam Tentang Tunik

Tunik

Baju tunik adalah salah satu pakaian yang digunakan oleh para wanita. Tunik ini merupakan model baju atasan. Akan tetapi tunik memiliki desain baju yang dibuat panjang dan longgar. Biasanya para kalangan wanita hijabers sering menggunakannya. Baju ini juga cocok digunakan untuk acara formal maupun nonformal. 

BEBERAPA MODEL TUNIK YANG PERLU DIKETAHUI

Tunik memiliki beberapa model yang berbeda. Model tunik dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Tunik ini juga menjadi salah satu pakaian yang menjadi tambahan fashion. Walaupun pakaian ini pakaian tertutup namun tetap memberikan kesan modis. Berikut beberapa model tunik yang harus diketahui.

1. Model Tunik Polos

Model tunik pertama adalah tunik polos. Tunik polos adalah tunik yang tidak dilengkapi dengan motif. Model ini dapat digunakan di acara formal maupun non formal. Namun model tunik ini juga hampir sama dengan tunik yang lain. Bagian yang membedakan tunik ini terletak pada motifnya.

2. Model Tunik Peplum

Tunik yang kedua adalah tunik peplum. Tunik ini memiliki desain lipatan-lipatan pada bagian bawah. Model tunik satu ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Tunik peplum ini juga akan memberikan kesan feminim bagi pengguna.

3. Model Tunik Chiffon 

Model tunik ketiga adalah tunik model chiffon. Tunik ini memiliki beberapa pilihan warna. Tunik model ini sangat cocok digunakan ke acara formal. Tidak hanya itu tunik ini juga memiliki beberapa motif yang sangat menarik. 

4. Model Tunik Vest

Model tunik keempat adalah model tunik vest. Tunik ini memiliki desain tanpa lengan. Tunik ini biasanya dijadikan rompi oleh pengguna. Banyak kalangan yang menggunakan model tunik ini. Bahkan tunik ini juga sempat menjadi trending pada beberapa waktu. 

BEBERAPA JENIS KAIN YANG DIGUNAKAN UNTUK PEMBUATAN TUNIK

Tunik juga memiliki beberapa jenis bahan kain yang berbeda. Bahan tunik dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pengguna dapat memilih bahan dengan melihat beberapa kelebihan dan kekurangan pada bahan kain. Dengan mengetahui beberapa kekurangan dan kelebihan kain tersebut pengguna dapat mempertimbangkan kain yang akan digunakan. Berikut beberapa jenis bahan kain dan penjelasanya.

1. Kain Wolfis

Kain pertama adalah kain wolfis. Kain ini sangat cocok untuk pembuatan tunik karena memiliki beberapa kelebihan. Bahan ini memiliki karakteristik bahan kain yang tebal. Kain ini juga sangat adem saat digunakan. Tidak hanya itu kain ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang netral. 

 2. Kain Katun

Kain katun juga merupakan kain yang digunakan untuk menjadi bahan pembuatan tunik. Kain ini sangat nyaman jika digunakan. Bahan ini juga memiliki beberapa jenis dan warna. Jadi dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

3. Kain Supernova

Kain ini juga merupakan kain yang digunakan untuk pembuatan tunik. Kain ini memiliki karakteristik yaitu bahan dingin, lembut, halus dan ringan. Kain ini banyak diminati para kalangan. 

4. Kain Kaos

Bahan selanjutnya adalah bahan kaos. Bahan ini memiliki beberapa jenis, masing-masing jenis juga memiliki beberapa perbedaan. Jadi setiap pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan. Kain ini juga sangat adem jika digunakan. Tidak hanya itu kain ini juga sangat nyaman saat digunakan. 

5.Kain Maxmara

Kain maxmara juga merupakan salah satu bahan untuk pembuatan tunik. Kain ini memiliki tekstur adem saat digunakan. Kain ini hampir sama dengan kain satin. Kain ini juga sangat lembut saat digunakan.

Demikianlah pembahasan tentang tunik. Tunik memiliki beberapa model dan bahan kain. Model tunik dapat dipilih sesuai selera. Sedangkan bahan tunik dapat dipilih sesuai harapan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *