8 Macam Jenis Outer Wanita Yang Wajib Kamu Ketahui

outer-wanita

Outer adalah busana yang pada bagian depannya terbuka dan divariasikan dengan pakaian lain. Outer adalah pakaian yang digemari oleh sebagian besar para wanita saat ini. Biasanya mereka memadukan outer dengan blouse atau dress. Berikut 8 macam jenis outer wanita yang wajib kamu ketahui.

1. Cardigan

Cardigan masuk ke dalam 8 macam jenis outer wanita yang wajib kamu ketahui. Cardigan adalah jenis outer yang dibuat dengan cara dirajut, dan pada umumnya, tidak memiliki kerah serta memiliki bagian depan yang terbuka sehingga dapat ditambahkan variasi berupa resleting atau kancing.

2. Long Outer

Long outer adalah jenis pakaian luar yang saat ini masih sering digunakan oleh para wanita, khususnya para pengguna hijab. Para wanita pengguna hijab akan lebih nyaman ketika menggunakan outer jenis ini karena outer ini dapat menutupi tubuh bagian belakang sampai dengan bagian bawah.

3. Blazer

Blazer adalah jenis outer yang memiliki bentuk mirip dengan jas namun, tetap memiliki bentuk yang lebih fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai model pakaian, misalnya kaos polos atau kemeja bisa untuk menciptakan style yang santai. 

Blazer adalah jenis outer yang dianggap lebih formal daripada cardigan sehingga, masih sering menjadi salah satu jenis pilihan outfit utama untuk tetap tampil modis di kantor.

4. Waistcoat

Waistcoat adalah jenis outer tanpa lengan atau sleeveless outer. Namun, outer jenis waistcoat ini memiliki bahan dan cutting yang dianggap cocok digunakan untuk aktivitas yang cenderung lebih formal. 

5. Vest

8 macam jenis outer wanita yang wajib kamu ketahui selanjutnya adalah outer jenis vest. Vest adalah jenis outer yang hampir sama dengan outer jenis waistcoat karena tidak memiliki lengan. 

Outer vest umumnya digunakan di luar blouse, kemeja, atau bahkan kaos. Outer jenis vest ini memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan dengan jenis outer yang lainnya. Yaitu, sampai dengan pinggang atau di atas pinggul.

6. Oversized Shirt

Oversized shirt atau sebuah kemeja yang berukuran besar saat ini juga menjadi salah satu jenis outer yang makin digandrungi oleh banyak para wanita. Meskipun gaya ini terkesan sederhana, oversized shirt ini bisa membuat tampilan casual milikmu semakin trendy dan chic.

Untuk melengkapi oversized shirt, kamu, bisa menggunakan celana kulot, rok plisket, atau jeans. Tergantung dengan model oversized shirt yang kamu gunakan dan acara yang akan kamu hadiri.

7. Jaket

Kebanyakan orang sering memakai jaket untuk melindungi tubuh dari cuaca yang dingin. Namun, jaket sebenarnya juga bisa menjadi salah satu fashion item yang bisa mempercantik penampilan seseorang. 

Apalagi, semakin berkembangnya dunia fashion, menjadikan jenis jaket semakin beragam. Mulai dari jaket crop hingga jaket denim sudah tersedia di berbagai toko sekarang. Sehingga dapat membuatmu menjadi lebih mudah untuk menyesuaikan penampilan diri dengan aktivitas yang ingin kamu lakukan.

8. Hoodie

Hoodie adalah jenis outer berlengan panjang yang identik dengan adanya tudung atau biasa juga disebut dengan sebutan penutup kepala. Hal ini senada dengan nama hoodie itu sendiri yang berarti hood dalam bahasa inggris yang artinya adalah tudung.

Sama dengan sweater, hoodie adalah jenis outer yang masuk kedalam kategori sweatshirt atau pakaian tebal yang bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh atau berolahraga tergantung dengan bahan material yang digunakan.

Demikian artikel mengenai 8 macam jenis outer wanita yang wajib kamu ketahui. Semoga dengan membaca artikel ini kamu jadi memiliki gambaran tentang outer yang cocok kamu gunakan untuk menghadiri berbagai macam jenis acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *