Mengetahui Kemeja Yang Wajib Punya

Kemeja 

Kemeja adalah pakaian luaran atas yang digunakan para pria yang dibuat dengan desain menggunakkan kerah. Kemeja juga dapat dipilih akan menggunakan kemeja panjang maupun pendek. Kemeja dianggap lebih cocok untuk digunakan ke acara formal. Namun kemeja juga digunakan untuk pakaian casual.

Jenis- jenis Kemeja Yang Wajib Dimiliki

Kemeja merupakan salah satu pakaian yang wajib dimiliki. Karena kemeja memang cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan. Pemilihan kemeja juga harus sesuai kebutuhan. Hal ini dikarenakan jika pemilihan yang tidak tepat akan tidak nyaman saat digunakan.

1.Kemeja Flanel 

Kemeja flanel adalah jenis kemeja yang terbuat dari bahan flanel. Bahan flanel biasanya terdiri dari serat wol atau katun. Kemeja flanel biasanya memiliki pola kotak-kotak atau garis-garis yang khas. Pola kemeja kotak-kotak juga memiliki berbagai warna. Kemeja ini cocok digunakan di acara formal maupun casual. 

2.Kemeja Denim

Kemeja ini terbuat dari bahan denim. Jenis kain ini yang dibuat padat, kuat dan biasanya terbuat dari serat kapas. Kemeja ini biasanya digunakan untuk pergi ke acara santai atau casual. Kemeja ini juga cocok dipadukan dengan celana model apapun. 

3.Kemeja Linen

Kemeja linen adalah kemeja yang terbuat dari bahan linen. Linen adalah bahan yang terbuat langsung dari rami. Kain linen memiliki karakteristik kuat, tahan lama, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Kemeja linen memiliki tampilan yang casual dan alami. Kemeja ini juga memiliki warna-warna alami seperti krem, putih, biru muda atau bahkan warna netral lainnya. 

4.Kemeja Polo

Kemeja polo adalah kemeja yang dilengkapi dengan kerah yang menarik. Kemeja ini merupakan salah satu kemeja yang digemari banyak pria. Kemeja ini biasanya didesain lengan pendek yang mencapai tengah lengan atas. Namun ada juga kemeja polo yang dapat dilipat atau digulung. 

5.Kemeja Twill

Kemeja twill dapat digunakan diacara formal maupun casual. Kemeja twill memiliki berbagai desain hal ini yang membuat kemeja twill dapat digunakan di acara formal maupun casual. Kemeja ini dibuat dengan bahan twill seperti namanya. Bahan twill umumnya dibuat dari  serat alami seperti kapas ataupun wol. 

6.Kemeja Rayon

Kemeja rayon adalah kemeja yang terbuat dari bahan rayon. Bahan rayon terbuat dari serat buatan hasil regenerasi selulosa, serat ini berasal dari pengolahan ampas kayu. Bahan ini memiliki kelembutan yang tinggi, nyaman saat menempel dikulit. Rayon dapat menyerap kelembaban dengan baik sehingga bahan rayon dapat memberikan sensasi dingin saat digunakan.

7.Kemeja Print

Kemeja print adalah kemeja yang memiliki pola atau gambar cetakan yang menonjol di seluruh permukaan kemeja. Pola kemeja ini memiliki beragam motif contohnya motif bunga, motif geometris, hewan, abstrak dan lainnya. Kemeja ini sangat direkomendasikan untuk bersantai. 

8.Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang biasanya digunakan untuk ke acara formal ataupun kantor. Namu kemeja ini juga dapat digunakan di acara casual dengan menggunakan kemeja ini dan celana jeans pendek. Kemeja lengan panjang juga tersedia berbagai motif dan polos. Kemeja ini juga memiliki beberapa warna yang ditawarkan.

9.Kemeja Oxford

Kemeja oxford adalah kemeja yang terbuat dari bahan katun dan memiliki pola anyaman oxford. Kemeja ini sering digunakan untuk acara formal maupun casual. Kemeja ini juga memiliki tekstur yang lembut dan halus. Bahan oxford biasanya juga digunakan untuk pembuatan jaket, kemeja dan celana.

Demikianlah pembahasan tentang kemeja. Kemeja memang memiliki banyak jenis yang dapat digunakan untuk acara formal maupun casual. Model kemeja dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *