Mengenal Lebih Dalam Tentang Celana Cargo

celana-cargo

Celana adalah salah satu jenis pakaian yang pasti dimiliki oleh banyak orang. Celana juga memiliki banyak sekali jenis dan model, diantaranya adalah celana cargo. Celana cargo adalah celana yang kembali tenar baru-baru ini. 

Celana cargo merupakan jenis celana yang keren dan memiliki bahan yang kuat serta mampu menunjang aktifitas kita saat melakukan kegiatan di luar ruangan. Celana cargo dapat dikatakan menjadi jenis celana yang secara khusus didesain untuk para pecinta kegiatan diluar ruangan.

Karena memang celana cargo sering digunakan saat bertugas di luar ruangan, celana cargo bisa disebut juga dengan celana PDL (Pakaian Dinas Lapangan) atau biasa juga dikatakan sebagai BDU (Battle Dress Uniform).

  • Karakteristik Dari Celana Cargo

Celana cargo adalah celana yang memang sengaja didesain untuk kegiatan outdoor, maka dari itu, tentu saja celana cargo memiliki ciri khas khusus dari jenis celana yang lainnya. Salah satu ciri khas khusus dari celana cargo adalah, memiliki banyak kantong penyimpanan.

  1. Pada umumnya jumlah kantong pada celana cargo ada 6, yaitu 2 di bagian samping, 2 di bagian belakang, dan 2 lagi di bagian bawah.
  2. masing-masing kantong pada celana cargo pada umumnya juga memiliki tutup lipat yang dikunci dengan kancing snap atau velcro.
  3. Kantong penyimpanan dari celana cargo ini juga memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga dapat memuat barang-barang kecil seperti dompet, gadget, kompas, dan barang-barang kecil lainnya.

Celana cargo adalah celana yang berbeda dari jenis yang lainnya, celana cargo umumnya dibuat dari bahan khusus yang nyaman namun tetap bersifat ringan. Meskipun bersifat ringan celana cargo tidak mudah sobek sehingga cukup nyaman saat digunakan untuk kegiatan outdoor. Karena memiliki bahan yang cukup ringan, membuat celana cargo memiliki perawatan yang cukup mudah.

  • Jenis-jenis Celana Cargo

Sama dengan seperti jenis celana yang lainnya, celana cargo juga terdiri dari dua versi yaitu celana cargo pria dan celana cargo  wanita serta, memiliki panjang yang berbeda.

~ Celana cargo panjang sangat sesuai untuk kegiatan yang memiliki medan yang cukup berat. Celana cargo juga cocok digunakan pada saat suhu berubah menjadi dingin.

~ Celana cargo panjang dapat melindungi diri dari duri dan benda tajam lainnya.

Namun, saat anda ingin santai dan leluasa, anda bisa menggunakan celana cargo pendek yang memiliki desain simpel.

~ Celana cargo pendek tentu saja sangat cocok bagi kalian yang ingin beraktifitas di tempat yang cukup panas.

~ Anda bisa bebas menjalankan aktifitas apapun, meskipun celana cargo ini pendek, namun, tetap memiliki kantung yang cukup besar.

Selain kedua jenis celana cargo di atas, ada juga jenis celana cargo yang multifungsi, dan dapat dipakai dalam bentuk panjang maupun pendek. Jika anda ingin menggunakan celana cargo pendek, anda hanya perlu melepas sambungan kain celana cargo pada bagian bawah.

Sedangkan jika anda ingin menggunakan celana cargo yang panjang, anda hanya perlu melakukan cara sebaliknya. Yaitu menyambungkan kain bagian bawah dari celana cargo tersebut.

Demikian artikel mengenai mengenal lebih dalam tentang celana cargo. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam memberikan bentuk gambaran tentang celana cargo secara detail. Dan semoga dapat menambah pengetahuan anda menjadi lebih banyak lagi tentang dunia pakaian yang ada pada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *