Mengetahui Tentang Seragam PDH Dan PDL

PDH-dan-PDL

PDH dan PDL merupakan salah satu jenis seragam. Baju ini digunakan untuk bekerja dengan profesi yang berbeda-beda. Walaupun memiliki perbedaan akan tetapi seragam PDH dan PDL hampir sama. 

Perbedaan Seragam PDH Dan PDL

Meskipun sama-sama seragam namun seragam PDH dan PDL mempunyai beberapa perbedaan. PDL sendiri memiliki kepanjangan Pakaian Dinas Lapangan sedangkan PDH memiliki kepanjangan Pakaian Dinas Harian. Namun tak jarang orang menilai seragam PDH dan PDL sama. Berikut beberapa perbedaan seragam PDH dan PDL.

1.Memiliki tebal kain yang berbeda

2.Model seragam biasanya berbeda

3.Kegunaan pada seragam tersebut juga berbeda

Fungsi Seragam PDH Dan PDL

Seragam pdh dan pdl memiliki beberapa fungsi. Jadi pakaian ini memiliki beberapa fungsi tidak hanya seragam kerja biasa. Seragam memiliki beberapa fungsi yang sama. Berikut beberapa fungsi seragam pdl dan pdh.

1.Menjadi simbol identitas pemakaiannya

Setiap seragam memiliki identitas yang berbeda. Seragam yang berbeda akan dijadikan identitas profesi tersebut. Seragam PDH dan PDL juga akan dibedakan dalam bentuk desain dan warna seragam.

2.Menjaga keamanan karyawan

Sebagai seragam yang digunakan untuk diluar ruangan maupun di dalam ruangan, Pemilihan bahan harus berkualitas agar dapat melindungi karyawan.

3.Meningkatkan dribelitas perusahaan

Sebuah perusahaan akan lebih dipercaya dengan melihat seragam. Hal ini sangat berpengaruh pada perusahaan. 

Beberapa Bahan Pembuatan Seragam PDL Dan PDH

Pemilihan bahan PDL dan PDH harus benar-benar diperhatikan. Kain yang dibuat untuk bahan pembuatan seragam PDL harus tebal. Hal ini dikarenakan seragam PDL akan lebih sering digunakan diluar ruangan. Bahan PDH juga harus dipilih senyaman mungkin. Hal ini dikarenakan seragam PDH digunakan didalam ruangan. Berikut beberapa bahan pembuatan seragam PDL dan PDH.

1.American Drill

Kain ini direkomendasikan untuk pembuatan seragam PDH. Bahan ini memiliki karakter nyaman, mudah menyerap keringat, dan terdapat berbagai warna. Bahan ini tipis jadi adem saat digunakan.

2.Nagata Drill

Nagata drill terkenal dengan merk japan drill. Kain ini memiliki karakteristik lembut, kuat, dan nyaman bila digunakan. Kain ini direkomendasikan untuk pembuatan PDH. Bahan ini memiliki bentuk benang besar lebih dari kain american drill.

3.Taipan Tropical

Kain ini juga termasuk kain yang direkomendasikan. Kain ini lebih dari kain american drill dan nagata drill, karena kain ini lebih premium. Kain ini memiliki kualitas bagus dan kuat. Sehingga kain ini banyak digunakan para kalangan. 

4.Valextra 

Bahan ini termasuk bahan pembuatan kemeja PDH. Bahan ini terbuat dari campuran katun dan polyester. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut, susut, dan memiliki daya tahan kain yang kuat. Memiliki permukaan halus dan tidak mudah luntur. Oleh karena itu bahan lebih dipilih untuk indoor. Karena bahannya terlihat eksklusif dan elegan.

5.Ripstop

Ripstop adalah kain yang memiliki bentuk kotak-kotak. Bahan kain ini terbuat dengan benang nilon yang diproses dengan tenunan silang balik. Sehingga dapat menjadi tekstur kotak-kotak. Kain ini kuat dan tahan sobek. Kain ini memiliki karakteristik lemas, dapat menolak air namun dapat tembus air, ringan dan memiliki serat yang kuat. 

6.Toyobo 

Kain toyobo adalah salah satu kain yang diimpor dari jepang. Kain ini memiliki serat yang sangat rapat jadi tidak akan menerawang. Karakteristik kain ini adalah sedikit lebih tebal, jatuh, bertekstur lembut, dan cenderung glossy jika digunakan. Bahan kain ini cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

Demikianlah pembahasan PDH dan PDL. meskipun sama-sama dalam bentuk seragam akan tetapi PDH dan PDL memiliki beberapa perbedaan. Hal tersebut yang dapat membedakan antara seragam PDH dan PDL.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *