Antara Kemeja Pria Dan Wanita

Kemeja-pria-dan-wanita

Kemeja adalah baju atasan yang menutupi badan bagian atas. Kemeja biasanya memiliki ciri khas yaitu dilengkapi dengan kerah. Kemeja biasanya digunakan untuk pergi ke acara formal maupun untuk hangout. Kemeja dapat digunakan untuk laki-laki maupun perempuan.

Perbedaan Antara Kemeja Pria Dan Wanita

Kemeja memang dapat digunakan pria maupun wanita. Namun kemeja pria dan wanita memiliki perbedaan. Walaupun memiliki perbedaan namun kemeja pria dan wanita sekilas hampir sama. Mungkin hanya beberapa hal yang membedakan. Berikut perbedaan kemeja pria dan wanita.

1.Arah pemasangan kancing

Arah pemasangan kancing kemeja pria dan wanita berbeda. Kemeja pria memiliki lubang kancing yang  dipasang pada bagian kanan sedangkan perempuan bagian kiri. Hal ini dibuat berbeda dengan tujuan agar wanita yang sedang menggunakan kemeja dapat menyusui dengan mudah. Sehingga sampai sekarang pun masih didesain demikian.

2.Potongan Dan Jahitan Kemeja

Biasanya jahitan kemeja wanita meruncing ke arah pinggang dan melebar lagi ke ujung bawah. Sedangkan kemeja pria memiliki jahitan lurus ke bawah dari ketiak sampai ujung baju. Lengan kemeja wanita biasanya dibuat ketat sedangkan lengan kemeja pria dibuat sedikit longgar.

3.Garis Leher

Kemeja wanita memiliki lebih banyak pilihan garis leher daripada kemeja pria. Kemeja wanita memiliki pilihan antara lain bentuk scoop, square, round, cowl, dan lainnya. Sedangkan kemeja pria hanya memiliki sedikit pilihan yaitu gaya kru, sendok atau leher-v.

4.Pola Kemeja

Pola kemeja pria dan wanita dibuat berbeda. Pola kemeja pria biasanya didesain lurus agar tampak berwibawa jika dipakai. Namun biasanya pola kemeja wanita dibuat rumit karena biasanya menerapkan dengan postur badan. Walaupun tampak rumit akan terlihat tetap elegan jika digunakan.

5.Cara Menjahit

Biasanya kemeja wanita di obras setiap kainnya. Namun kemeja pria tidak diobras dan hanya ditimpa dengan jahit sarung. Sedangkan pada ujung kemeja wanita di bagian lengan, leher dan bagian bawah pakaian akan disum.

6.Bentuk Kemeja

Bentuk kemeja wanita lebih komplek dari bentuk kemeja pria. Kemeja wanita biasanya akan memperlihatkan lekuk tubuh agar terlihat feminim dan elegan. Sedangkan bentuk kemeja pria dibuat lurus agar memberikan kesan berwibawa.

Beberapa Style Kemeja Wanita

Model kemeja wanita sangat beragam. Model kemeja wanita juga memiliki desain yang banyak motif maupun polos. Kemeja yang banyak dimiliki adalah kemeja formal karena untuk pergi ke kantor. Walaupun disebut kemeja formal tapi kemeja ini juga dapat digunakan untuk bersantai. Berikut beberapa style kemeja wanita.

1.Striped Shirt

2.Zinc Shirt

3.Denim Shirt

4.Ruffle Shirt

5.Tunic Shirt

6.Flannel Shirt

7.Kemeja Batik

8.Blouse

Beberapa Style Kemeja Pria

Kemeja pria juga memiliki beberapa model. Bahkan kemeja pria juga meliputi kemeja polos dan motif. Kemeja pria juga sering digunakan untuk acara formal. Namun kemeja ini juga dapat digunakan untuk bersantai. Berikut beberapa style kemeja pria.

1.Kemeja formal

2.Kemeja batik

3.Kemeja oxford

4.Kemeja flannel

5.Kemeja denim

6.Kemeja Chambray

7.Kemeja overshirt

8.Kemeja linen

9.Kemeja lengan pendek

10.Kemeja hawaii

Demikianlah pembahasan tentang kemeja pria dan wanita. Kemeja pria dan wanita dipilih harus sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kemeja pria dan wanita memang memiliki desain yang berbeda akan tetapi perbedaan desain itu tidak terlalu terlihat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *