Mengetahui Beberapa Hal Tentang Midi Dress Lebih Dalam

Midi-Dress

Midi dress merupakan salah satu model pakaian yang sangat diminati kalangan wanita saat ini. Pakaian ini sekarang juga sedang menjadi trending fashion. Dress ini memiliki ukuran panjang antara lutut dan mata kaki tepatnya pada bagian betis. Dress ini cocok digunakan untuk ke acara formal maupun casual. Jadi tidak heran jika dress ini memiliki banyak peminat. 

Beberapa Bahan Material Kain Pembuatan Midi Dress Yang Perlu Diketahui

Dress midi memiliki beberapa bahan material kain yang sangat beragam. Bahan material kain ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi pengguna dapat memilih bahan ini sesuai dengan kebutuhannya. Pengguna dapat memilih dengan tepat jika mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut. Berikut beberapa bahan material kain pembuatan midi dress yang perlu diketahui. 

1. Katun Madinah

Kain katun madinah juga termasuk bahan pembuatan midi dress. bahan ini memiliki karakteristik yaitu bahan yang sangat lembut, ringan, dingin, jatuh dan tidak menerawang. Bahan ini sering dijadikan bahan material pembuatan midi dress. Kain ini juga sangat mudah dicari. Jadi tidak heran jika kain ini banyak diminati beberapa kalangan untuk membuat dress midi. 

2. Katun Rayon

Kain katun rayon adalah kain yang terbuat dari campuran kain rayon dan katun. Bahan katun rayon dinilai sangat lembut dan halus. Kain ini juga sangat nyaman dan adem saat digunakan. Bahkan bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Kain ini juga tidak mudah kusut jika digunakan. Bahan ini juga banyak dijadikan bahan material pembuatan pakaian lainnya. Jadi tidak heran jika bahan ini memiliki banyak peminat. 

3. Katun Poplin

Kain katun poplin juga merupakan salah satu kain yang digunakan untuk pembuatan dress midi. Bahan ini termasuk jenis kain campuran benang katun dengan sutra ataupun wol yang menggunakan teknik khusus.  Kain poplin ini halus, lembut, adem dan tidak mudah luntur. Kain ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini mudah dijahit dan tidak mudah kusut saat digunakan. Bahan ini juga memiliki banyak peminat. 

4. Katun Toyobo

Kain selanjutnya adalah bahan material kain katun toyobo. Bahan ini terbuat dari serat kapas. Bahan ini memiliki tekstur yang licin namun tetap lembut dan halus. Bahan kain ini cukup jatuh dan adem saat digunakan. Kain ini juga tidak mudah kusut ketika digunakan berhari-hari. Kain ini memiliki karakteristik bahan tebal namun tetap glossy, tidak kaku, ringan dan tidak menerawang. Jadi tidak heran jika bahan ini banyak digunakan. 

5. Cotton Combed

Bahan selanjutnya adalah bahan cotton combed. Bahan ini juga dijadikan bahan material kain pembuatan dress midi. Bahan ini memiliki perbedaan dari kain-kain sebelumnya. Bahan cotton combed merupakan bahan yang dibuat dengan teknik rajut. Bahan ini juga sering dijadikan bahan utama kaos. Bahan ini terbuat dari serat kapas jadi dapat menyerap keringat dengan sangat baik.  

Bahan ini memiliki ciri tekstur yang disisir halus, sejuk, nyaman, dan sangat cocok digunakan di negara indonesia. Oleh karena itu tidak heran jika kain ini banyak diminati oleh beberapa kalangan. Karena memang memiliki kelebihan yang cukup menguntungkan. 

Demikianlah pembahasan tentang midi dress. Pakaian ini menjadi salah satu pakaian yang sering digunakan karena memiliki model yang simpel. Pakaian ini juga mampu memberikan kesan elegan saat digunakan. Tidak hanya itu pakaian ini juga dapat digunakan diacara formal maupun casual. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *