Mengetahui Beberapa Hal Tentang Kemeja Denim

Kemeja-Denim

Kemeja denim merupakan salah satu jenis model kemeja. Kemeja ini diberi nama denim karena bahan material kain yang digunakan adalah bahan denim. Kemeja bahan ini sangat disukai berbagai kalangan masyarakat. Biasanya orang mengira jika bahan denim dan bahan jeans itu sama. Namun sebenarnya denim dan jeans adalah bahan yang berbeda. Denim merupakan bahan kain sedangkan jeans barang yang terbuat dari bahan denim. 

Tips Padupadan Style Kemeja Denim Yang Wajib Diketahui

Kemeja denim memiliki beberapa tips memadupadankan style untuk kegiatan sehari-hari. Kemeja ini merupakan salah satu kemeja yang sangat diminati banyak kalangan. Kemeja ini sangat cocok digunakan diacara formal maupun casual. Berikut beberapa tips padupadan style kemeja denim yang wajib diketahui. 

1. Pilih Warna Denim Yang Tepat

Memilih warna denim yang tepat merupakan salah satu tips memadukan style kemeja. Oleh karena itu sangat penting memilih kemeja denim yang sesuai dengan warna kulit. Warna denim ini memang sangat cocok untuk dipadukan dengan warna kulit. 

2. Padukan Dengan Celana Chino 

padukan kemeja denim dengan celana chino. Karena kemeja denim akan terlihat sangat serasi jika dipadukan dengan celana tersebut. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memadukan kemeja denim dengan celana chino.

3. Tambahkan Sweater Atau Jaket

Sweater atau jaket dapat ditambahkan jika ingin gaya yang lebih hangat. Penambahan jaket atau sweater ini tidak hanya menambah kehangatan tetapi juga menambah dimensi gaya pengguna. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk penambahan sweater atau jaket.

4. Gunakan Aksesoris Yang Tepat

Menggunakan aksesoris yang tepat juga merupakan salah satu cara memadukan style kemeja denim yang tepat. Karena penggunaan aksesoris yang tepat memiliki peran yang sangat penting. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan penggunaan aksesoris. 

5.  Gunakan Sepatu Yang Tepat

Pemilihan sepatu yang tepat juga sangat penting dalam memadukan kemeja denim. Sepatu sneakers sangat cocok digunakan untuk acara casual. Sedangkan sepatu oxford sangat cocok untuk digunakan di acara formal. Sesuaikan sepatu dengan kebutuhan masing-masing. Oleh karena itu sangat penting menggunakan sepatu yang tepat.

6. Padukan Dengan Pakaian Denim Lainnya

Kemeja denim juga sangat cocok dipadukan dengan pakaian denim lainnya. Seperti celana denim ataupun jaket denim. Hal ini akan memberikan kesan serasi namun variatif jika digunakan. Oleh karena itu kemeja ini juga sangat disarankan untuk dipadukan dengan pakaian denim lainnya. 

Beberapa Cara Merawat Kemeja Denim Agar Awet

Kemeja denim memiliki beberapa cara perawatan agar awet. Perawatan kemeja denim yang tepat akan membuat kemeja ini bertahan lama. Bahan kemeja ini memiliki beberapa tips khusus perawatannya. Berikut beberapa tips merawat kemeja denim yang benar. 

  1. Pisahkan Kemeja Denim

Pastikan kemeja denim tidak tercampur dengan pakaian lain. Hal ini agar mengurangi resiko rusaknya permukaan kemeja ini. Usahakan kemeja ini dicuci dengan wadah yang berbeda dari pakaian berbahan lainnya.

  1. Gunakan Air Hangat Untuk Merendam

Merendam kemeja denim sangat dianjurkan untuk menggunakan air hangat. Penggunaan air hangat bertujuan agar kotoran yang menempel pada serat kain mudah hilang. 

  1. Jangan Dijemur Dibawah Sinar Matahari Langsung

Dalam proses penjemuran usahakan tidak menjemur kemeja denim dibawah sinar matahari langsung. Hal ini dilakukan agar menjaga permukaan pada kemeja denim. Dan menjaga warna pada kemeja tersebut. 

  1. Simpan Dengan Cara Digantung

Saat akan menyimpan kemeja denim usahakan untuk menggantung kemeja tersebut. Hal ini agar menghindari bekas lipatan pada kemeja tersebut. 

Demikianlah pembahasan tentang kemeja denim. Kemeja denim memiliki beberapa tips memadupadankan kemeja tersebut agar terlihat lebih cocok. Kemeja ini juga memiliki beberapa cara perawatan agar awet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *