Apakah Yang Dimaksud Dengan Jaket Parka?

Jaket-Parka

Jaket parka adalah model jaket yang tebal dan jaket ini sangat cocok digunakan saat musim dingin. Jaket ini juga dilengkapi dengan penutup kepala. Jaket ini juga sering digunakan saat musim hujan. Jadi pengguna dapat menggunakan jaket ini agar tidak basah.

Beberapa Bahan Kain Pembuatan Jaket Parka Yang Perlu Diketahui

Jaket parka memiliki beberapa bahan yang dapat dijadikan pilihan. Jaket parka memiliki banyak bahan. Bahan jaket ini memiliki kelebihan masing-masing. Oleh karena itu sangat penting mengetahui kelebihan masing-masing bahan agar memiliki pilihan yang tepat. Berikut beberapa bahan material pembuatan jaket parka. 

1. Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan salah satu kain yang digunakan untuk pembuatan jaket parka. Kain ini sangat tebal, kuat, dan memiliki benang yang terlihat jelas pada permukaannya. Bahan jaket ini cocok dijadikan model jaket casual ataupun setengah resmi. Bahan ini sangat cocok digunakan di musim dingin. Karena dapat memberikan kehangatan pada tubuh. 

Bahan ini sangat kuat dan tidak mudah robek. Bahan ini juga mudah kering saat basah. Kain kanvas juga tidak mudah kusut jika digunakan. Kain jenis ini juga mudah dibersihkan saat kotor. Oleh karena itu tidak heran jika kain ini banyak diminati beberapa kalangan.

2. Kain Taslan

Kain taslan merupakan salah satu kain yang termasuk ke dalam kain bagus. Kain ini memiliki bahan serat yang tinggi. Kain ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Bahan kain ini juga sangat kuat dan awet jika digunakan. Bahan satu ini juga cocok digunakan di musim dingin. Sebagian besar bahan ini bersifat anti jamur dan anti minyak. Jadi mudah untuk dibersihkan. Bahan ini tidak mudah kusut dan awet saat digunakan. 

3. Kain Parasut

Kain parasut juga merupakan salah satu kain yang juga digunakan untuk pembuatan jaket parka. Bahan ini tipis dan ringan namun sangat cocok digunakan untuk hawa dingin. Walaupun bahan parasut ini cenderung tipis, tapi bahan ini sangat awet. Jaket ini juga mudah untuk dibersihkan. Bahan ini juga tidak mudah kusut ketika digunakan. Bahan jaket juga anti air jadi cocok digunakan ketika hujan.

4. Kain Mayer

Kain mayer merupakan kain sejenis parasut polyester. Kain ini memiliki karakteristik tipis, kaku, lembut, lemas dan mengkilap. Bahan ini akan memberikan kesan mewah saat digunakan. Kain mayer mudah dibersihkan dan juga mudah kering. Jenis bahan ini juga tidak mudah kusut ketika digunakan. Kain ini juga dapat digunakan saat musim hujan. Karena terdapat bahan anti air.

5. Kain ZN

Kain ZN merupakan salah satu kain yang digunakan untuk pembuatan jaket parka. Kain ini memiliki karakteristik lemas dan lebih berat. Kain ini juga sangat awet jika digunakan. Bahan ini juga tidak mudah kusut saat digunakan. Bahan ini juga sangat mudah dibersihkan dan juga mudah kering. Oleh karena itu jaket ini juga diminati banyak kalangan.

6. Kain Micro

Kain micro adalah kain yang benangnya diluruskan. Kain ini sangat nyaman dan lembut saat digunakan. Kain ini memiliki tekstur alur atau serat sangat tipis. Bahan ini juga dapat memberikan kehangatan saat digunakan. Bahan ini tidak mudah kusut jadi tidak perlu disetrika setelah dicuci. 

Demikianlah pembahasan tentang jaket parka. Jaket parka memiliki beragam bahan material kain. Jadi sangat penting mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut agar tidak salah pilih. Bahan kain ini dapat dipilih sesuai kebutuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *