Mengetahui Tentang Celana Jeans Lebih Dalam

Celana-Jeans (2)

Celana jeans adalah celana yang dibuat dari bahan denim. Celana ini dapat digunakan di acara formal maupun informal. Celana ini sangat diminati banyak kalangan. Karena memiliki bahan kain yang sangat kuat jadi akan awet saat digunakan.

Beberapa Model Celana Jeans Yang Perlu Diketahui

Celana jeans memiliki beberapa model celana yang beragam. Model celana ini dapat dipilih sesuai dengan selera ataupun kebutuhan. Celana ini juga akan menambah kepercayaan diri jika digunakan. Berikut beberapa model celana jeans yang perlu diketahui. 

1. Wide-Leg Jeans

Celana model wide-leg adalah celana yang potongan yang lebar dan lurus. Model ini sangat nyaman ketika digunakan. Model ini akan memberikan kesan elegan dan unik ketika digunakan. Model ini akan cocok jika digunakan untuk pergi ke acara informal maupun hangout bersama teman. Celana ini biasanya digunakan oleh kalangan wanita.

2. High-Waisted Jeans

High-waisted jeans adalah model celana jeans yang memiliki potongan pinggang yang tinggi diatas pinggang. Model celana ini juga sempat menjadi trending. Hingga saat ini masih memiliki banyak peminat. Celana ini sangat cocok untuk digunakan di acara formal maupun informal. Celana ini biasanya digunakan oleh kalangan wanita.

3. Loose Fit Jeans

Jenis jeans satu ini adalah model loose fit jeans. Celana ini memiliki bentuk longgar yang sangat nyaman jika digunakan. Celana ini biasanya digunakan untuk tambahan outfit atau tampilan. Celana ini umumnya digunakan untuk para kalangan pria. 

4. Slim Fit Jeans

Celana ini memiliki karakteristik potongan mengerucut yang dimulai dari pinggang sampai ke ujung celana. Celana ini juga memiliki potongan yang lebih longgar. Celana ini menjadi pilihan untuk digunakan di acara formal maupun informal. Bahkan celana ini sangat nyaman jika digunakan. Celana ini juga banyak digunakan oleh kalangan pria. 

5. Flare Jeans 

Celana flare juga termasuk celana model jeans. Celana ini juga pernah menjadi trending pada masanya. Celana ini memiliki potongan leg yang melebar dari lutut sampai ke bawah. Celana ini akan memberikan kesan elegan jika digunakan. Celana flare ini juga sangat nyaman digunakan. Biasanya celana ini digunakan oleh kalangan wanita.

6. Regular Fit Jeans

Regular fit jeans juga merupakan salah satu model celana jeans. Model ini memiliki bentuk lurus dari pinggul hingga paha. Celana ini memberikan ruang yang cukup pada bagian kaki. Celana ini sangat nyaman ketika digunakan. Celana regular fit jeans dominan digunakan oleh kalangan laki-laki. 

Berikut Beberapa Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet

Celana jeans memang memiliki beberapa model yang beragam. Model celana jeans dapat ditentukan sesuai kebutuhan dan penggunaan. Celana ini juga dapat digunakan di acara formal maupun informal. Berikut beberapa cara merawat celana jeans agar awet. 

  1. Hindari mencuci jeans terlalu sering

Jeans yang terlalu sering dicuci akan mengalami pemudaran pada warna. Mencuci terlalu sering juga dapat merusak warna pada celana tersebut.

  1. Gunakan deterjen yang tepat

Usahakan untuk menggunakan deterjen yang tepat. Pemilihan deterjen yang salah dapat merusak permukaan kain tersebut.

  1. Jangan gunakan mesin pengering

Usahakan menjemur celana jeans secara manual. Hal yang dimaksud adalah tidak menggunakan mesin pengering. Hal ini dapat merusak serat pada celana jeans.

  1. Simpan ditempat yang tepat

Menyimpan celana jeans harus ditempat yang tepat. Hal ini dilakukan agar menghindari celana jeans menjadi kotor.

Demikianlah pembahasan tentang celana jeans. Celana jeans memiliki beberapa model yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Celana ini juga memiliki beberapa tips perawatan agar lebih awet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *