Mengetahui Tentang Apa Itu Kemeja Rayon

Kemeja-Rayon

Kemeja rayon adalah kemeja yang dibuat dengan menggunakan material bahan rayon. Kemeja ini sangat cocok digunakan untuk berbagai acara. Kemeja ini juga memiliki kain yang dapat menyerap keringat, dan dingin. Kain ini akan sangat nyaman jika digunakan.

Beberapa Jenis Model Rayon Yang Perlu Diketahui

Kemeja rayon memiliki beberapa jenis bahan. Beberapa model kemeja tersebut dapat dibedakan dengan beberapa jenis bahan yang berbeda. Jenis bahan tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa jenis bahan rayon yang perlu diketahui. 

1. Bahan Rayon Spandek

Bahan ini merupakan salah satu jenis bahan rayon. Bahan ini terbuat dari campuran bahan rayon dan bahan spandek. Bahan ini memiliki karakteristik tidak berkilau, lembut, elastis dan nyaman saat digunakan. Tidak hanya itu bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu tidak heran jika bahan ini juga sangat digemari oleh beberapa kalangan. 

2. Bahan Rayon Polyester

Bahan selanjutnya adalah bahan rayon polyester. Bahan ini memiliki karakteristik permukaan yang kasar dan kaku. Bahan ini adalah perpaduan dari bahan rayon dan bahan polyester. Bahan ini biasanya dibandrol dengan harga yang cukup murah. 

3. Bahan Rayon Jersey

Bahan selanjutnya adalah bahan rayon jersey. Bahan ini juga sering digunakan untuk pembuatan beberapa pakaian. Bahan ini terbuat dari campuran benang rayon dan serat jersey. Bahan ini memiliki serat yang rapat dan padat. 

4. Bahan Rayon Crinkle

Bahan terakhir adalah bahan rayon crinkle. Bahan ini juga sering digunakan untuk pembuatan kemeja rayon. Bahan ini memiliki tekstur kerut yang alami. Bahan ini juga tidak perlu disetrika, karena bahan ini akan tetap terlihat kusut. Walaupun kusut kain ini tetap halus. Kain ini juga memiliki beberapa warna, pengguna dapat memilih sesuai selera. Oleh karena itu tidak heran jika bahan ini juga diminati banyak kalangan.

Beberapa Tips Merawat Kemeja Rayon Agar Awet

Kemeja rayon memiliki beberapa jenis material bahan yang berbeda. Walaupun berbeda perawatan kemeja rayon tetap sama. Kemeja rayon akan lebih awet jika dilakukan perawatan yang benar. Berikut beberapa tips merawat kemeja rayon agar awet.

  1. Mencuci Dengan Manual

Mencuci kemeja ini sangat dianjurkan untuk mencuci secara manual. Hal yang dimaksudkan adalah mencuci menggunakan tangan bukan mesin cuci. Hal tersebut dapat menjaga serat kain agar tetap awet. Hal ini juga merupakan salah satu cara perawatan kemeja rayon.

  1. Hindari Penggunaan Sikat Saat Mencuci

Sebaiknya menghindari penggunaan sikat pada kemeja rayon. Hal ini dapat merusak serat dan permukaan pada kemeja tersebut. Hal yang harus dilakukan adalah mengucek menggunakan tangan. Mengucek kemeja tersebut juga tidak boleh terlalu kasar.

  1. Hindari Menggunakan Mesin Pengering

Menggunakan mesin pengering juga dapat merusak permukaan dan serat pada kemeja ini. 

Kemeja ini sangat dianjurkan untuk dijemur. Akan tetapi akan lebih baik lagi jika kemeja ini tidak dijemur di bawah matahari langsung. Cukup angin-anginkan baju dalam keadaan terbalik. 

  1. Setrika Kemeja Dengan Suhu Rendah

Langkah yang harus diambil selanjutnya adalah menyetrika kemeja dengan suhu rendah. Hal ini dilakukan agar menjaga warna pada kemeja dan permukaan kemeja tersebut. Penggunaan suhu rendah dapat menjaga agar warna tidak terlalu cepat memudar. 

Demikianlah pembahasan tentang kemeja rayon. Kemeja rayon terbuat dari material kain rayon. Kain rayon terbagi menjadi beberapa jenis. Walaupun begitu kain ini memiliki cara perawatan yang sama. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *