Mengetahui Lebih Dalam Tentang Celana Jogger

Celana-Jogger

Celana jogger adalah celana yang memiliki tampilan seperti celana training atau celana olahraga. Celana ini memiliki model potongan longgar pada bagian atas dan mengecil pada bagian bawah. Celana ini memang dirancang untuk kegiatan olahraga. Namun saat ini celana jogger juga digunakan untuk trending fashion. 

Jenis Bahan Pembuatan Celana Jogger Yang Perlu Diketahui

Celana jogger memiliki beberapa bahan kain yang berbeda. Kain jogger memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan. Berikut beberapa jenis bahan celana jogger yang perlu diketahui. 

1. Kain Katun

Kain katun merupakan salah satu kain yang juga digunakan untuk pembuatan celana jogger. Bahan ini terbuat dari serat alami yaitu serat cotton. Bahan ini sangat dingin jika digunakan. Jadi bahan ini sangat cocok digunakan di musim apapun. Oleh karena itu bahan ini sangat diminati oleh pengguna. 

2. Kain Drill

Kain selanjutnya adalah kain drill, kain ini juga sering digunakan untuk pembuatan celana jogger. Bahan kain ini juga sangat kuat. Bahan kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut dan lembut.  Kain drill juga memiliki beberapa jenis sehingga kain ini dapat dipilih sesuai selera. 

3. Kanvas

Bahan kanvas juga termasuk bahan yang digunakan untuk pembuatan celana jogger. Bahan ini memiliki tekstur yang sangat kuat dan tebal. Bahan ini cocok untuk digunakan saat musim dingin. Bahan kanvas sangat awet dan tidak mudah rusak. Oleh karena itu bahan sangat direkomendasikan untuk pembuatan celana jogger. 

4. Baby Kanvas

Bahan baby kanvas adalah bahan yang juga termasuk ke dalam bahan pembuatan celana joger. Bahan ini dibagi menjadi 2 jenis bahan. Jadi para pengguna dapat memilih bahan ini sesuai selera. Bahan baby kanvas juga sangat nyaman saat digunakan. Bahan ini biasanya digunakan untuk pergi ke acara formal.

5. Baby Terry

Bahan selanjutnya adalah bahan baby terry. Bahan ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Bahan ini juga sangat ringan dan halus. Bahan babyterry juga dapat menyerap keringat dengan baik. Bahkan bahan ini juga memiliki varian warna yang sangat beragam. Oleh karena itu tidak heran jika bahan ini diminati banyak kalangan.

6. Kain Denim

Kain denim juga sering digunakan untuk material bahan celana jogger. Bahan denim juga sangat kuat jika digunakan. Bahan ini tidak mudah rusak dan awet. Bahan denim juga sangat nyaman jika digunakan. Bahan ini juga akan memberikan kesan elegan saat digunakan.

7. Kain Fleece

Kain selanjutnya adalah kain fleece. Kain ini memiliki karakteristik lembut dan hangat. Bahan ini memiliki sifat elastis. Bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik. Bahkan bahan ini juga sangat cepat kering. Oleh karena itu tak heran jika salah satu bahan ini menjadi bahan yang sangat diminati pengguna. 

Tips Mencuci Celana Jogger Yang Benar

Celana jogger memang memiliki beberapa bahan yang berbeda. Walaupun memiliki bahan yang berbeda perawatan celana jogger tetap sama. Celana jogger akan awet jika melakukan pencucian dengan tepat. Berikut beberapa tips mencuci celana jogger yang benar.

  1. Gunakan Alkohol

Menggunakan alkohol dan kapas dapat menghilangkan noda pada pakaian. Hal ini dilakukan agar menjaga serat pada pakaian.

  1. Rendam Menggunakan Deterjen

Merendam celana jogger dengan deterjen juga dapat mengurangi noda yang menempel pada celana jogger.

  1. Rendam Dengan Air Hangat

Jika masih ada noda, pengguna harus merendam celana tersebut menggunakan air hangat. Hal ini dilakukan agar noda menjadi mudah untuk dihilangkan. 

  1. Cuci Bersih Dan Segera Jemur

Setelah celana benar-benar bersih, langkah selanjutnya adalah menjemur celana tersebut. Menjemur celana ini sangat dianjurkan untuk membalik celana tersebut.  Agar permukaan celana tidak rusak.

Demikianlah pembahasan tentang celana jogger. Celana jogger memiliki beberapa bahan yang berbeda. Bahan celana ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bahan ini juga akan awet jika melalui proses pencucian dengan benar.  

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *