Mengetahui Tentang Kemeja Oxford Lebih Dalam

Kemeja-Oxford

kemeja oxford adalah salah satu model kemeja pria. kemeja ini bahkan menjadi salah satu kemeja yang sangat diminati. biasanya kemeja ini digunakan untuk pergi ke acara formal maupun ke kantor. Kemeja oxford terbuat dari material kain yaitu kain katun. kain ini sangat lembut saat digunakan.

Beberapa Kelebihan Kemeja Oxford Yang Perlu Diketahui

Kemeja satu ini memiliki beberapa kelebihan yang perlu diketahui. beberapa kelebihan pada kemeja ini menjadikan kemeja ini memiliki banyak pengguna. kemeja ini juga sangat tepat jika digunakan untuk pergi ke acara formal. berikut beberapa kelebihan kemeja oxford yang perlu diketahui.

1. Bahannya Lembut Di Kulit

Kelebihan dari bahan ini adalah memiliki karakteristik kain yang lembut. tidak hanya itu Bahan ini juga lembut dan lentur saat digunakan. Sehingga  pengguna dapat merasa nyaman saat menggunakan kemeja ini. 

2. Bahannya Sangat Kuat

Bahan kemeja oxford termasuk bahan yang sangat kokoh. Bahan ini juga tidak mudah rusak. Bahan ini dibuat melalui proses teknik tenun. Walaupun kokoh dan kuat bahan ini memiliki kain yang tidak terlalu tebal jadi cocok digunakan.

3. Nyaman Digunakan 

Bahan kemeja oxford memiliki bahan yang ringan dan tipis, sehingga sangat jika digunakan. Oleh sebab itu bahan ini memiliki banyak pengguna.

4. Tidak Panas Saat Digunakan

Kemeja ini sangat adem dan tidak panas saat digunakan. Hal itu dikarenakan karena kemeja ini memiliki permukaan rongga-rongga memungkinkan udara masuk dengan mudah.

5. Mudah Menyerap Keringat

Bahan ini sangat cocok digunakan di wilayah indonesia karena memiliki bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik akan sangat nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

6. Bahan Tidak Menerawang

Bahan ini tidak menerawang dan tidak mencetak tubuh walaupun bahan ini terbilang tipis. Sehingga bahan ini sangat cocok digunakan sebagai pakaian untuk pergi ke kantor. 

7. Memiliki Banyak Pilihan Warna

Kemeja oxford ini memiliki banyak pilihan warna. Pengguna dapat memilih warna sesuai dengan selera masing-masing. Biasanya warna-warna kemeja oxford adalah warna-warna yang cenderung lembut. 

8. Harga Terjangkau

Kemeja ini memiliki beberapa kelebihan namun dibandrol dengan harga yang dibilang cukup murah. Jadi kemeja ini dapat dibeli dengan harga yang cukup murah. Oleh karena itu tak jarang para pengguna sangat menyukai baju model ini.

Beberapa Tips Merawat Kemeja Oxford Agar Awet

Kemeja oxford memang memiliki beberapa kelebihan. Walaupun begitu tapi kemeja ini juga memiliki beberapa tips agar awet. Kemeja yang tidak dirawat akan mudah rusak. Oleh karena itu perawatan kemeja sangat penting agar kemeja tetap awet. Berikut beberapa tips merawat kemeja oxford agar awet.

  1. Cuci Kemeja Secara Manual

Langkah yang harus dilakukan pertama adalah mencuci kemeja secara manual. Hal ini jika dapat menjaga permukaan kemeja agar tetap baik. Tidak hanya itu pencucian kemeja secara manual juga akan menjaga serat kemeja agar tidak melar. 

  1. Hindari Mesin Pengering

Mesin pengering dapat membuat serat kemeja menjadi rusak. Tidak hanya itu penggunaan mesin pengering juga dapat merusak warna pada kemeja. 

  1. Balik Baju Jika Dijemur

Membalik baju saat dijemur dapat mengurangi pemudaran pada warna. oleh karena itu sangat dianjurkan agar membalik baju saat menjemur pakaian. 

  1. Simpan Kemeja Ditempat Yang Tepat

Setelah kemeja benar-benar kering, simpan kemeja ditempat yang tepat. Hal ini agar menghindari kemeja rusak ataupun sobek. 

Demikianlah pembahasan tentang kemeja oxford. Kemeja oxford memang memiliki banyak kelebihan sehingga kemeja ini sangat diminati. Kemeja ini juga memiliki beberapa tips perawatan agar awet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *