Ketahui Beberapa Hal Tentang Sweater

Sweater

Sweater adalah pakaian yang dibuat sebagai luaran dan biasanya terbuat dari bahan wool atau cotton. Pakaian ini sangat cocok digunakan di musim dingin karena akan memberikan kehangatan pada tubuh. Sweater juga biasanya digunakan untuk tambahan outfit masa kini. Sweater juga sangat disukai oleh banyak kalangan. 

Beberapa Model Sweater Yang Perlu Diketahui

Sweater memiliki beberapa model yang beragam. Tidak hanya itu, sweater juga sangat nyaman jika digunakan. Hal itu juga yang menyebabkan sweater banyak diminati kalangan. Berikut beberapa model sweater yang perlu diketahui.

1. Sweater O Neck

Sweater o neck ini adalah jenis sweater yang memiliki bentuk O pada bagian lehernya. Sweater jenis ini sangat sering digunakan karena simpel dan sangat cocok untuk digunakan. Bahan ini juga dijadikan tambahan outfit. Model ini juga bahkan sangat nyaman saat digunakan. Model satu ini sangat cocok jika dipadukan dengan pakaian apapun.

2. Sweater Turtleneck

Sweater turtleneck adalah model sweater yang memiliki kerah tinggi menutupi leher. Sweater ini dapat digunakan untuk pergi ke acara formal. Baju ini juga sangat cocok dipadukan dengan bawahan apapun. Tidak hanya itu model ini juga sangat nyaman jika digunakan. Oleh karena itu sweater model ini banyak digunakan oleh para kalangan. 

3. Sweater Mock Neck

Sweater mock neck memiliki model yang hampir sama dengan sweater turtleneck. Sweater ini juga memiliki kerah yang tinggi. Namun kerah sweater turtleneck memiliki ukuran yang lebih panjang dibanding ukuran kerah sweater mock neck. Ukuran kerah sweater mock neck biasanya hanya setengah leher pengguna. Sweater ini juga memiliki beberapa motif. Oleh karena itu sweater ini banyak diminati para kalangan. 

4. Sweater Kerah V

Sweater kerah v adalah model sweater yang memiliki kerah berbentuk V. sweater ini sangat cocok digunakan untuk acara kasual maupun formal. Sweater ini nyaman dan sangat cocok jika digunakan. Tidak hanya itu sweater ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang dapat dipilih sesuai keinginan. 

Beberapa Tips Merawat Sweater Agar Awet

Sweater adalah salah satu pakaian yang digunakan saat musim dingin. Sweater memiliki beberapa model yang sangat beragam. Namun sweater juga memiliki beberapa tips perawatan agar tetap awet. Berikut beberapa tips perawatan sweater agar tetap awet. 

  1. Pencucian Harus Benar

Pencucian yang benar adalah salah satu cara yang digunakan untuk membuat sweater agar lebih awet. Pencucian yang benar juga termasuk pada pemilihan deterjen yang tepat. Pemilihan deterjen yang tepat dapat menjaga serat pada sweater. Hindari penggunaan pengering pada mesin cuci. Karena akan membuat sweater tampak melar. Saat dijemur sweater harus dibalik agar menjaga permukaannya. 

  1. Simpan Sweater Di Tempat Yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah simpan sweater ditempat yang tepat. Hal ini dilakukan juga agar sweater akan lebih awet dan terjaga. Sweater disarankan agar digantung atau tidak dilipat. Hal ini merupakan cara yang dilakukan untuk menjaga permukaan sweater.

  1. Segera Hilangkan Noda

Segera hilangkan noda apabila sweater terlihat kotor. Hal ini juga dapat membuat sweater akan lebih awet. Menghilangkan noda dapat dilakukan dengan cara dikucek. Namun dilarang mengucek sweater terlalu kasar. Hal ini dapat membuat permukaan sweater menjadi rusak. 

Demikianlah penjelasan tentang sweater. Sweater memiliki beberapa jenis yang sangat beragam. Pengguna dapat memilih sweater sesuai selera masing-masing. Sweater juga memiliki beberapa tips perawatan agar awet. Beberapa tips tersebut dapat membuat sweater akan lebih awet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *