Mengetahui Beberapa Hal Tentang Hoodie

Hoodie (2)

Hoodie adalah pakaian yang digunakan untuk menghangatkan badan yang dilengkapi dengan tudung pada bagian belakang. Hoodie ini adalah salah satu pakaian yang sangat digemari banyak kalangan. Hoodie ini juga sering digunakan untuk tambahan outfit para kalangan remaja. 

Beberapa Material Bahan Pembuatan Hoodie

Hoodie memiliki beberapa kain material yang sangat beragam. Bahan material kain yang beragam memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan masing-masing. Bahan hoodie dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa material bahan pembuatan hoodie. 

1. Cotton Fleece

Bahan ini adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk pembuatan hoodie.  Bahan ini memiliki karakteristik bahan yang lembut dan elastis. Bahan hoodie ini juga sangat nyaman saat digunakan. Bahan ini juga sangat tebal, jadi cocok digunakan ketika musim dingin.

2. Diadora Polyester

Bahan ini juga sering digunakan untuk pembuatan hoodie. Bahan ini juga nyaman dan lembut saat digunakan. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan diadora polyester juga sangat kuat dan tidak mudah melar. Bahan jenis ini sering dijadikan bahan hoodie untuk kegiatan berolahraga.

3. NS

Bahan ini juga merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan hoodie. Bahan ini juga sangat adem jika digunakan. Sehingga dapat digunakan dalam berbagai cuaca. Bahan ini juga memiliki sifat jatuh jika digunakan. Bahan NS juga tidak mudah kusut.

4. Drill

Bahan drill juga sering digunakan untuk pembuatan hoodie. Bahan ini memiliki karakteristik sangat tebal. Namun bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Walaupun memiliki bahan yang tebal namun kain ini sangat adem jika digunakan. Bahan ini juga sangat nyaman jika digunakan.

5. Baby Terry

Bahan baby terry juga merupakan bahan yang digunakan untuk pembuatan hoodie. Bahan ini juga memiliki bahan yang tebal. Bahan ini memiliki karakteristik lembut pada bagian luarnya. Tidak hanya itu bahan ini juga mampu menyerap air maupun keringat. Bahan ini juga nyaman dan lembut saat digunakan. Oleh karena itu tak heran jika bahan ini sangat diminati oleh banyak kalangan. 

6. Polyester Fleece

Bahan ini juga merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk pembuatan hoodie. Jenis bahan ini adalah bahan yang terbuat dari kain polyester. Bahan ini juga tahan lama dan tidak mudah kusut. Bahan ini juga tebal dan sangat cocok untuk dijadikan bahan pembuatan hoodie. Bagian dalam baju ini juga memiliki serat yang sangat halus. Oleh karena itu tidak heran jika bahan ini banyak disukai para kalangan. 

Beberapa Tips Merawat Hoodie Agar Awet

Hoodie akan lebih awet jika cara perawatannya tepat. Perawatan hoodie tidak bisa sembarangan. Hal ini dapat membuat kualitas hoodie tidak terjaga. Hoodie juga memiliki beberapa tips perawatan. Berikut beberapa tips perawatan hoodie agar awet.

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Hoodie adalah pakaian yang disarankan untuk tidak sering dicuci. Hoodie yang sering dicuci akan merusak bahan. Tidak hanya itu bahkan warna hoodie juga mudah luntur. Oleh karena itu usahakan untuk jangan mencuci hoodie terlalu sering.

2. Balik Hoodie Saat Dijemur

Balik hoodie saat dijemur juga merupakan salah satu merawat hoodie. Hal ini jika dilakukan akan menjaga permukaan hoodie. Juga agar warna hoodie tidak memudar.

3. Cuci Dengan Tangan

Mencuci hoodie disarankan agar menggunakan tangan atau manual. Hal ini dilakukan agar tidak merusak serat hoodie.

4. Balik Hoodie Saat Dijemur

Membalik hoodie saat dijemur dapat mengurangi pemudaran warna. Hal ini juga dilakukan agar hoodie tetap awet dan terjaga.

Demikianlah pembahasan tentang hoodie. Hoodie memiliki beberapa bahan yang berbeda. Bahan hoodie tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hoodie juga memiliki beberapa tips perawatan. Tips perawatan tersebut jika dilakukan akan menjaga kualitas hoodie.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *