Mengetahui Beberapa Hal Tentang Blazer

Blazer

Blazer adalah pakaian yang biasanya digunakan untuk pakaian luaran. Blazer ini dapat digunakan dalam berbagai hal. Bahkan blazer ini juga dapat digunakan di acara formal maupun non formal. Blazer ini sangat disukai banyak kalangan karena pemakaiannya yang simpel. Blazer juga cocok dipadukan dengan pakaian apapun.

BEBERAPA BAHAN KAIN UNTUK PEMBUATAN BLAZER

Blazer memiliki beberapa model dan bahan kain. Bahan kain blazer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi bahan kain blazer dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa bahan kain untuk pembuatan blazer yang perlu diketahui.

1. Leather

Kain ini adalah salah satu jenis kain yang digunakan untuk pembuatan blazer. Kain ini juga memiliki karakteristik yang lembut. Bahan ini memiliki kelebihan yaitu anti air. Biasanya bahan blazer ini digunakan untuk acara non formal. 

2. Wool

Bahan wool juga termasuk salah satu bahan untuk pembuatan blazer. Bahan ini cocok digunakan saat musim dingin karena dapat memberikan kehangatan. Bahan ini juga banyak digunakan oleh para kalangan. Kain wool memiliki bahan yang terbilang cukup tebal. Walaupun cukup tebal kain ini dapat menyerap keringat dengan baik.

3. Linen

Bahan selanjutnya adalah bahan linen. Bahan linen juga memiliki serat kain yang tebal. Oleh karena itu bahan ini sangat kuat dan tidak mudah robek. Bahan ini juga menyerap keringat dengan baik. Tak heran jika salah satu kain ini memiliki banyak peminat. Bahkan kain ini juga tidak hanya untuk pembuatan blazer. Akan tetapi juga untuk pembuatan pakaian lainnya.

4. Sutra

Kain sutra juga merupakan kain yang digunakan untuk pembuatan blazer. Bahan ini memiliki tekstur yang halus dan lembut. Bahan ini juga nyaman saat digunakan. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu tak heran kain sutra banyak digunakan oleh beberapa kalangan.

5. Satin

Bahan kain satin juga digunakan untuk pembuatan blazer. Kain ini memiliki permukaan yang mengkilap dan licin. Bahan ini terlihat mewah saat digunakan namun tetap elegan. Bahan ini juga tidak hanya untuk pembuatan blazer saja. Bahan ini juga digunakan untuk pembuatan pakaian lainnya.

6. Velvet

Bahan selanjutnya adalah bahan velvet. Bahan ini cocok digunakan untuk pergi ke acara formal. Bahan ini akan terlihat mewah jika digunakan. Bahan velvet juga sangat nyaman jika digunakan. Bahan ini memiliki tekstur lembut dan berbulu. Oleh sebab itu tak heran jika bahan ini banyak diminati para kalangan.

7. Corduroy

Kain corduroy merupakan salah satu kain yang digunakan untuk pembuatan blazer. Kain ini sangat awet. Tak hanya itu kain ini memiliki tekstur garis-garis pada permukaannya. Bahan ini memiliki beberapa jenis yang masing-masing jenis memiliki kelebihan masing-masing. Bahan ini juga tidak hanya digunakan untuk bahan pembuatan blazer. Tetapi dapat digunakan untuk bahan pakaian lainnya bahkan karpet.

8. Lace

Bahan lace ini juga digunakan untuk pembuatan blazer. Bahan ini akan memberikan kesan feminim saat digunakan. Bahan lace ini juga sangat cocok digunakan untuk pergi ke acara formal. Kain ini juga memiliki banyak peminat diantaranya adalah desainer.

9. Katun

Kain katun juga merupakan kain yang juga digunakan untuk membuat blazer. Bahan ini terbuat dari serat kapas. Bahan ini juga tidak mudah kusut saat digunakan. Bahan ini juga dingin saat digunakan. Jadi cocok digunakan saat musim apapun.

Demikianlah pembahasan tentang blazer. Blazer memiliki beberapa bahan material kain. Bahan material tersebut memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Bahan ini dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *