Mengetahui Tentang Apa Itu Kemeja Hawaii

Kemeja-Hawaii

Kemeja hawaii adalah kemeja motif yang sering digunakan ke pantai. Kemeja in banyak digunakan kalangan pria muda untuk outfit ke pantai. Namun sekarang tak hanya kalangan pria yang menggunakan model ini. Kalangan wanita pun juga ada beberapa yang menggunakan kemeja ini. 

BEBERAPA BAHAN MATERIAL KAIN KEMEJA HAWAII

Kemeja hawaii memiliki beberapa bahan material kain yang berbeda. Bahan material kain tersebut memiliki kualitas yang tentu juga berbeda. Pemilihan bahan pun dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa bahan material kain kemeja hawaii yang wajib diketahui. 

1. Katun Organik

Bahan katun organik adalah salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan kemeja hawaii. Bahan katun ini terbuat dari serat kapas tanpa bahan kimia. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan juga ringan. Bahan ini mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut. 

2. Linen

Bahan ini terbuat dari tanaman rami. Bahan ini sangat kuat, tahan lama dan menyerap keringat dengan baik. Bahan ini juga adem dan nyaman saat digunakan. Tidak hanya itu bahan ini juga tidak mudah kusut ketika digunakan. Kain ini sangat direkomendasikan untuk pembuatan kemeja hawaii. 

3. Rayon

Bahan selanjutnya adalah bahan rayon. Bahan ini adalah bahan yang juga direkomendasikan untuk pembuatan kemeja hawaii. Bahan ini memiliki tekstur yang  lembut dan ringan. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Namun bahan rayon ini mudah kusut. Jadi harus lebih berhati-hati dalam perawatan dan penggunaannya. 

4. Polyester

Bahan polyester juga sangat direkomendasikan untuk pembuatan kemeja hawaii. Nahan ini memiliki permukaan yang mengkilap dan tidak mudah luntur. Kemeja bahan ini juga mudah menyerap keringat jadi sangat  cocok untuk digunakan di musim panas. Bahan ini juga memiliki tekstur halus dan tidak mudah kusut.

5. Kain Tekstur Mesh

Bahan terakhir yang rekomendasikan adalah kain tekstur mesh. Bahan ini memiliki permukaan seperti jaring-jaring. Jadi akan nyaman digunakan. Bahan ini juga memiliki tekstur ringan dan nyaman digunakan. Bahan ini juga nyaman digunakan saat musim panas.

 

BEBERAPA TIPS PERAWATAN KEMEJA HAWAII AGAR AWET

Kemeja hawaii juga memiliki beberapa tips untuk cara perawatannya. Perawatan yang terjaga dapat membuat kemeja hawaii lebih awet. Oleh karena itu pengguna harus mengetahui cara perawatan tersebut agar lebih awet. Berikut beberapa tips perawatan kemeja hawaii agar awet.

1. Baca Label Perawatan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membaca label perawatan. Tips perawatan yang mengikuti pada label perawatan akan awet. Hal ini dikarenakan pada label perawatan terdapat beberapa petunjuk yang benar cara perawatannya.

2. Cuci Dengan Air Dingin

Mencuci kemeja hawaii dengan air dingin adalah salah satu cara yang digunakan agar menjaga permukaan kemeja ini. Sebab jika menggunakan air panas dapat merusak serat kain dan memudarkan warna pada kemeja ini. 

3. Hindari Pemutih

Mencuci menggunakan pemutih dapat merusak serat kain pada kemeja. Oleh karena itu akan lebih baik jika menghindari pemutih. Hal ini juga termasuk ke dalam menjaga kualitas pada kemeja hawaii.

4. Jangan Gunakan Mesin Pengering

Menggunakan mesin pengering juga dapat merusak serat kain dan dapat membuat kemeja menyusut. Jemur saja pakaian tanpa sinar matahari langsung. Hal yang dimaksudkan adalah pakaian ini dapat diangin- anginkan saja agar kering.

5. Setrika Dengan Suhu Rendah

Menyetrika dengan suhu yang tinggi dapat merusak serat pakaian. Oleh karena itu sangat disarankan agar menyetrika dengan suhu yang rendah.

Demikianlah pembahasan tentang kemeja hawaii. Kemeja hawaii terdapat beberapa bahan yang berbeda. Pemilihan bahan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kemeja hawai juga memiliki beberapa tips perawatan agar awet. Pengguna dapat menerapkan cara tersebut agar kemeja yang digunakan awet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *