Mengetahui Beberapa Hal Tentang Rok Plisket

Rok-Plisket

Rok plisket adalah model yang memiliki permukaan lipatan-lipatan kecil. Rok plisket merupakan salah satu jenis rok yang menjadi incaran para kalangan. Rok ini juga menjadi trending untuk saat ini. Bahkan tak jarang para artis juga menggunakan rok model ini.

BEBERAPA JENIS BAHAN ROK PLISKET

Rok plisket sangat diminati karena sangat nyaman digunakan. Rok plisket juga dapat digunakan untuk acara formal maupun non formal. Rok plisket juga memiliki beberapa jenis bahan yang berbeda. Berikut beberapa jenis bahan rok plisket.

Bahan Katun

Bahan ini sangat cocok digunakan untuk bahan pembuatan rok plisket. Bahan ini juga adem saat digunakan. Bahan ini juga memiliki beberapa jenis dan kualitas yang berbeda. Oleh karena itu bahan ini menjadi salah satu bahan yang paling diminati.

Bahan Bludru

Bahan ini memiliki karakter lembut yang sangat diminati oleh pengguna. Bahan ini juga memiliki warna yang menarik dan mengkilap jadi terlihat elegan. Bahan ini sangat nyaman dan tidak panas saat digunakan. Rok plisket berbahan bludru ini akan cocok jika digunakan untuk pergi ke acara formal.

Bahan Chiffon 

Bahan chiffon juga merupakan bahan yang sangat digemari kalangan wanita. Bahan ini akan memberikan kesan elegan namun mewah saat digunakan. Bahan ini juga terdapat motif yang beragam dan menarik. Oleh karena itu tidak heran jika banyak kalangan wanita yang memilih jenis bahan ini.

Bahan Polytech

Bahan polytech adalah bahan yang sering digunakan untuk pembuatan rok plisket. Biasanya bahan ini sering digunakan oleh para pengusaha yang bergerak dibidang tersebut. Bahan ini memiliki karakter yang ringan dan lentur. Rok plisket berbahan ini sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun pergi ke kantor.

Bahan Suede

Bahan suede adalah bahan yang termasuk bahan terbaik untuk pembuatan rok plisket. Bahan ini terbuat dari kulit sapi ataupun kulit domba asli. Bahan ini juga nyaman dipakai, dan memiliki tekstur lembut dan adem. Oleh karena itu tak heran jika bahan ini banyak digunakan oleh kalangan wanita.

Bahan Satin

Bahan ini merupakan bahan yang banyak digemari kalangan wanita muda. Karena rok plisket berbahan ini akan memberikan kesan mewah dan glamor saat digunakan. Rok berbahan ini sangat cocok untuk digunakan ke acara formal.

CARA PERAWATAN ROK PLISKET AGAR AWET 

Rok plisket merupakan rok yang sangat digemari. Rok ini juga memiliki beberapa bahan yang berbeda. Bahkan bahan-bahan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun walaupun memiliki perbedaan perawatan rok plisket tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lain. Berikut beberapa cara perawatan rok plisket agar awet.

1. Hindari Menggunakan Mesin Cuci

Langkah yang harus dilakukan adalah menghindari mencuci rok plisket dengan mesin cuci. Hal ini akan merusak permukaan pada rok plisket jika sering dilakukan. Usahakan mencuci manual saja agar menjaga rok plisket tetap awet. 

2. Hindari Mesin Pengering Dan Terlalu Lama Menjemur

Menggunakan mesin pengering akan membuat rok cepat melar. Oleh karena itu akan lebih baik jika rok plisket dijemur. Namun penjemuran rok plisket juga tidak boleh terlalu lama. Karena dapat membuat rok plisket tersebut memudar.

3. Jangan Sering Disetrika

Rok plisket adalah salah satu pakaian yang sangat tidak dianjurkan untuk disetrika. Jika rok ini sering disetrika akan merusak bentuk plisketnya. Namun jika terlalu terlihat kusut disarankan menyetrika dengan suhu rendah. Dan menyetrika pun harus bergerak mengikuti arah lipatan.

4. Disimpan Dengan Benar

Penyimpanan rok plisket dianjurkan untuk digantung. Hal ini juga dilakukan agar rok tersebut tidak hilang permukaan plisketnya. Simpan rok tersebut di tempat yang benar.

Demikianlah pembahasan tentang rok plisket. Rok plisket memiliki beberapa material kain yang berbeda. Material kain tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan perawatan rok plisket pun terdapat beberapa cara. Agar rok plisket tersebut tetap terjaga dan awet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *