Beberapa Hal Yang Berkaitan Dengan Kaos Partai

Kaos-Partai

Kaos partai merupakan kaos yang biasanya digunakan untuk media kampanye partai politik. Kaos partai juga memiliki beberapa fungsi yang sangat berpengaruh pada partai politik. Kaos ini memiliki banyak manfaat sehingga banyak digunakan. 

Cara Membuat Desain Kaos Partai Sendiri

Kaos partai dengan desain khusus adalah pilihan yang sangat populer untuk kampanye politik. Kaos partai biasanya dilengkapi dengan simbol dan logo partai. Kaos partai juga dapat dibuat dengan desain sendiri. Desain tersebut dapat dibuat sederhana maupun rumit sesuai dengan keinginan masing-masing. Berikut beberapa cara membuat desain kaos partai sendiri. 

1.Sketsa Desain

Langkah yang harus diambil adalah membuat sketsa desain pada selembar kertas biasa. Pada tahap ini sangat penting memiliki inspirasi yang digunakan untuk membuat desain. Buat sketsa dapat menggunakan pensil maupun bolpoin.

2.Pindahkan Sketsa Desain Ke Komputer

Jika sudah memiliki sketsa desain langkah selanjutnya adalah memindahkan sketsa desain tersebut pada komputer. Gunakan aplikasi adobe photoshop agar hasil lebih bagus. Tidak perlu menambahkan warna pada desain tersebut.

3.Cetak Desain Pada Kertas Minyak

Setelah berhasil membuat desain di komputer langkah selanjutnya adalah mencetaknya ke kertas minyak. Cetak desain gambar tanpa warna atau hitam putih.

4.Campurkan Afdruk Ke Hasil Print Desain

Langkah selanjutnya adalah mencampurkan afdruk ke hasil print desain. Afdruk adalah cairan yang harus ditaruh dengan hasil print di tempat gelap dan hanya bagian atas yang terkena sinar matahari. Setelah terkena sinar matahari diamkan selama beberapa menit ataupun detik. Hal ini akan membuat hasil desain mudah untuk disablon nantinya.

5.Persiapkan Kertas Minyak

Setelah melalui proses afdruk hal yang dilakukan selanjutnya adalah mempersiapkan kertas minyak. Kertas minyak digunakan sebagai media sablon. bagian atas screen harus dibersihkan  harus dibersihkan dengan air agar muncul gambar desain yang sebelumnya di print di kertas minyak.

6.Sablon Dengan Tinta Sesuai Pilihan

Langkah yang harus diambil selanjutnya adalah proses sablon. Proses sablon dapat dengan menentukan warna tinta sablon sesuai selera. Kekentalan tinta sablon pun dapat putuskan sendiri sesuai takaran yang diinginkan. 

7.Keringkan Hasil Sablon

Setelah melewati proses sablon langkah selanjutnya adalah mengeringkan tinta sablon tersebut. Pada proses ini dapat memanfaatkan hairdryer ataupun sinar matahari langsung.

8.Proses Setrika hasil Sablon

Langkah terakhir adalah menyetrika hasil sablon yang beralaskan kertas diatas sablon. Hal ini bertujuan agar membuat agar hasil sablon benar-benar kuat dan merekat pada bahan kaos.

Rekomendasi Bahan Pembuatan Kaos Partai

Kaos partai adalah salah satu media kampanye pemilu yang tidak hanya menonjolkan identitas partai.  Tapi juga sebagai cara agar masyarakat mengenal partai tersebut. Ada banyak bahan jenis kaos yang dapat digunakan untuk pembuatan kaos partai tersebut. Bahan yang berbeda pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut beberapa rekomendasi bahan pembuatan kaos partai.

1.Polyester

Bahan ini menjadi salah satu bahan yang direkomendasikan untuk pembuatan kaos partai. Bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini cenderung agar tipis jadi nyaman saat digunakan.

2.Cotton Carded

Bahan ini juga menjadi salah satu bahan yang direkomendasikan untuk pembuatan kaos partai. Bahan ini memiliki permukaan yang sangat halus. Bahan ini juga memiliki beberapa pilihan jenis ketebalan. 

3.Lacoste

Bahan ini menjadi rekomendasi karena memiliki pori-pori yang besar pada permukaannya. Bahan ini juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Bahan lacoste ini seperti bahan cotton carded yang dibagi menjadi beberapa jenis. 

4.Teteron Cotton

Teteron cotton adalah campuran bahan polyester dan cotton. Bahan ini memiliki ciri khas permukaan yang nyaman saat digunakan. Bahan ini juga dingin dan dapat menyerap keringat. 

Demikianlah beberapa hal tentang kaos partai. Kaos partai memang sangat mempengaruhi kampanye politik. Kaos partai juga memiliki beberapa bahan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *