Mengetahui Lebih Dalam Tentang Blouse

Baju-Blouse

Blouse adalah pakaian yang dibuat dengan model tanpa kancing dan juga kerah. Biasanya baju blouse ini memiliki potongan lebar dan longgar. Pakaian ini termasuk pakaian formal. Baju ini bisa digunakan untuk acara tertentu.

Macam-macam Model Desain Baju Blouse

Baju blouse memiliki beberapa model desain yang berbeda. Baju ini dibuat dengan beragam model. Model blouse juga bervariasi mulai dari yang polos, berwarna, bermotif, berenda, bersulam hingga berpayet. Blouse juga memiliki beberapa ukuran mulai dari yang longgar, fit, oversize, asimetris, hingga peplum. Berikut beberapa model desain baju blouse.

1.Polo

Polo merupakan blouse wanita yang biasanya digunakan untuk berolahraga. Pakaian ini dibuat dari bahan kaos dengan garis leher bulat. Baju ini sangat nyaman digunakan, sehingga direkomendasikan untuk digunakan saat berolahraga. 

2.Suit

Suit merupakan salah satu model pakaian blouse wanita yang digunakan bersama dengan rok atau celana dengan bahan sama. Model satu ini sering digunakan untuk ke kantor karena termasuk pakaian formal. 

3.Surplice

Surplice merupakan model baju blouse yang memiliki desain V pada bagian leher. Desain V ini dibuat rendah agar mampu membuat pengguna terlihat lebih tinggi dan feminim. Oleh karena itu baju model ini direkomendasikan untuk digunakan karena memberikan kesan yang menarik. 

4.Peasant

Peasant ini adalah model blouse yang didesain dengan memiliki banyak kerutan seperti dibagian pinggang, lengan maupun leher. Model baju blouse satu ini juga dianjurkan untuk digunakan karena memberikan kesan feminim dan anggun.

5.Middy

Middy merupakan salah satu model baju blouse. Middy memiliki model kerah lebar seperti kerah kelasi. Baju blouse middy ini memiliki model agak panjang dengan model lengan. Jadi baju blouse ini sangat direkomendasikan untuk digunakan karena memberikan kesan klasik pada tampilannya. 

6.Empire

Empire adalah model blouse yang memiliki garis hias pada bagian dada seperti baby doll cut. Model satu ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena memberikan kesan elegan dan simpel bagi pengguna. Oleh sebab itu direkomendasikan agar pengguna menggunakan pakaian tersebut jika sedang bersantai. 

7.Hidden Button Down 

Hidden button down adalah model baju blouse yang memiliki kancing pada bagian depannya. Namun kancing baju ini bersembunyi sehingga tidak terlihat jika baju ini memiliki kancing. Baju blouse satu ini juga akan memberikan kesan elegan saat digunakan. 

Beberapa Jenis Kain Pembuatan Baju Blouse

Blouse merupakan jenis baju berukuran longgar yang sering digunakan wanita. Biasanya pakaian ini digunakan acara formal maupun bekerja. Namun seiring berkembangnya waktu, baju ini juga dapat digunakan di acara non formal. Bahan yang digunakan untuk pembuatan blouse juga sangat beragam, tergantung kebutuhannya. Berikut beberapa contoh bahan baju blouse.

1.Kain Rayon

Kain rayon merupakan kain yang dibuat dari serat selulosa yang berasal dari polimer organik. Kain ini merupakan salah satu kain yang digunakan untuk pembuatan baju blouse. Kain ini sangat nyaman jika digunakan. 

2.Kain Katun

Kain katun merupakan kain rajut yang terbuat dari bahan dasar serat kapas. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak luntur untuk bahan berwarna, menyerap keringat dan sangat nyaman digunakan. 

3.Kain Shantung

Kain shantung adalah kain yang terbuat dari serat katun, dan terkadang dicampur dengan serat sintetis. Kain ini memiliki tekstur halus, lembut, dingin. Kain ini juga memiliki beberapa tingkatan dari yang tipis hingga tebal. 

4.Kain Satin

Kain satin adalah jenis kain yang terbuat dengan proses tenunan menggunakan tehnik serat filamen. Kain ini memiliki karakteristik permukaan licin dan mengkilap. Bahan ini banyak digemari karena terlihat feminim dan glamour saat digunakan. 

 Demikianlah penjelasan tentang baju blouse. Baju blouse memiliki beberapa model desain dan bahan yang berbeda. Pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *