Rambut yang sehat dan indah adalah salah satu kunci penampilan yang cantik dan menarik. Penampilan rambut juga sama pentingnya seperti penampilan kulit wajah, karena rambut juga merupakan salah satu bagian dari anggota tubuh yang harus mendapatkan perhatian juga harus mendapatkan perawatan yang seimbang. Rambut yang sehat dan indah adalah rambut yang tebal, kuat, berwarna gelap, dan juga tentunya tekstur rambut merata, dan tidak bercabang. Merawat rambut sama artinya merawat kesehatan tubuh, karena faktor yang membuat rambut menjadi sehat dan indah hanya dapat diperoleh dari badan yang juga sehat karena diberi asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Namun, terkadang berbagai penyebab membuat kesehatan dan juga keindahan rambut terganggu, salah satunya adalah rambut rontok. Rambut rontok ini adalah jatuhnya atau lepasnya rambut dari akar karena tidak kokoh lagi. Jika hal ini sudah terjadi, maka kita harus melakukan perawatan rambut rontok yang bisa dilakukan di salon kecantikan, bahkan juga di rumah.

Melakukan perawatan rambut rontok baik di salon maupun di rumah memiliki tujuan yang sama, yaitu menguatkan akar rambut agar tidak rontok, dan mengembalikan ketebalan rambut sehingga penampilan kita bisa tetap cantik dan sehat seperti sediakala. perawatan rambut rontok di salon tentu tidak bisa dilakukan setiap hari, melainkan hanya bisa dilakukan satu sampai empat kali dalam sebulan, berbeda dengan perawatan rambut rontok yang dilakukan di rumah, kita bisa melakukannya sebanyak yang kita mau, atau bahkan setiap hari, dan perawatan rambut rontok di rumah bisa lebih terkendali atau terkontrol lebih baik lagi. Apa saja yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan rambut rontok di rumah? Ada banyak tahapan dan cara yang bisa dilakukan untuk menjalankan perawatan rambut rontok di rumah. Berikut ini beberapa cara untuk perawatan rambut rontok di rumah yang bisa Anda lakukan:

  • Perawatan rambut rontok dengan mengonsumsi brokoli hijau

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan rambut rontok di rumah adalah dengan mengonsumsi brokoli hijau yang kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk rambut. Biasakan Anda untuk mengonsumsi brokoli hijau setiap hari sebagai langkah untuk perawatan rambut rontok. Brokoli yang Anda konsumsi bisa dipadukan dengan jenis sayur lainnya, atau bisa juga dikonsumsi sebagai jus tanpa gula. Selain itu, brokoli yang hanya direbus saja juga sudah bisa Anda konsumsi tanpa mengurangi atau merusak nutrisi yang ada di dalamnya.

  • Perawatan rambut rontok dengan rajin keramas

Perawatan rambut rontok lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan rajin keramas namun jangan sampai keramas setiap hari. Rajin keramas akan mengurangi minyak berlebih di kulit kepala Anda yang bisa membuat akar rambut menjadi berat. Jika akar rambut Anda menjadi berat, tentu rambut Anda akan lebih mudah rontok. Oleh sebab itu, rajinlah keramas tapi jangan sampai berlebihan. Usahakan Anda keramas sebanyak dua hari sekali.

  • Perawatan rambut rontok dengan hair tonic ginseng

Selain keramas, untuk perawatan rambut rontok selanjutnya yang bisa Anda lakukan di rumah yaitu dengan mengaplikasikan hair tonic sebagai penguat tambahan untuk rambut Anda. Hair tonic yang biasanya digunakan untuk perawatan rambut rontok adalah hair tonic yang mengandung bahan ginseng. Ginseng sangat baik untuk memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok.

  • Perawatan rambut rontok dengan minyak kemiri

Jika hair tonic digunakan setelah keramas untuk menguatkan akar rambut, maka perawatan rambut rontok yang perlu dilakukan sebelum keramas adalah dengan mengaplikasikan minyak kemiri yang bisa Anda beli di salon-salon kecantikan atau di salon rambut. Minyak kemiri ini memiliki khasiat bukan hanya untuk menguatkan akar rambut, tetapi juga bisa membantu menumbuhkan rambut yang sudah rontok agar kembali tebal dan lebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *