Categories
Uncategorized

DISTRIBUTOR BERAS DAN JUAL KACANG YANG BERKUALITAS

Beras sendiri adalah sekumpulan bulir biji dari tumbuhan padi. Yang mana beras ini nantinya akan menjadi nasi ketika sudah dimasak. Dan nasi sendiri merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Bisa dikatakan jika hampir semua penduduknya tidak bisa makan jika tanpa nasi. Terlebih lagi beras mampu memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh. Di pasaran sendiri terdapat banyak jenis beras yang bisa dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari beras putih, beras merah, beras ketan, dan masih banyak jenis beras lainnya. Untuk kualitas beras antara satu dengan jenis lainnya tentu mempunyai perbedaan. Oleh sebab itulah sebelum mengonsumsi beras menjadi nasi, harus bisa selektif dalam pemilihannya. Sebab dengan mengonsumsi nasi dari beras kualitas unggul tidak hanya enak saja tetapi juga baik untuk kesehatan. Mendapatkan beras berkualitas bisa dikatakan gampang-gampang susah. Apalagi jika harus membedakan beras mana yang mengandung pemutih dan aman untuk dikonsumsi. Sebelum memilih beras untuk dikonsumsi, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya bisa mendapatkan beras berkualitas, sehat dan baik untuk dikonsumsi.

  1. Memperhatikan warna beras

Untuk tips yang pertama ketika memilih beras adalah dengan memperhatikan warnanya. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa sekarang ini ada banyak beras yang dicampur dengan pemutih. Oleh seba itulah memperhatikan warna beras menjadi sangat penting agar mendapatkan beras terbaik dan berkualitas. Warna beras berkualitas sendiri sebenarnya bukan warna putih. Setidaknya pilihlah warna berang yang bening dengan sedikit kekuningan.

  1. Perhatikan tekstur berasnya

Yang kedua adalah memperhatikan dengan baik tekstur beras itu sendiri. Dari tekstur ini, anda bisa melihat apakah beras tersebut merupakan beras yang tepat atau tidak untuk dikonsumsi. Beras berkualitas mempunyai tekstur kuat dan tidak mudah patah ketika ditekan. Sebaliknya, jika beras mudah hancur maka beras tersebut tidak layak konsumsi. Oleh karena itulah, anda harus memilih beras yang kuat dan kokoh dengan menekan sampel beras.

  1. Memilih beras yang tidak menempel ketika diremas

Tips lain yang tidak kalah penting dalam memilih beras berkualitas adalah dengan memastikan bahwa beras tidak mudah menempel ketika diremas. Beras yang menempel pada tangan menunjukkan bahwa beras mengandung pelicin. Kandungan pelicin pada beras harus dihindari sebaik mungkin. Karena pelicin pada beras ini tidak baik untuk kesehatan dan menimbulkan masalah.

  1. Pastikan beras tidak berkutu

Selain itu anda juga harus memastikan dengan baik bahwa beras yang dibeli tidak ada kutunya. Biasanya beras yang sudah berkutu adalah beras yang umurnya sudah lama. Dan beras yang sudah lama usianya ini tentu tidak bersih dan tidak layak untuk dikonsumsi. Namun kutu pada beras juga memilki sisi positif. Yang artinya beras tersebut tidak mengandung bahan atau zat kimia.

  1. Berhati-hati dengan harga beras yang murah

Kemudian anda pun juga harus memperhatikan dengan baik harga beras yang ditawarkan. Di pasaran sendiri harga beras pun beragam. Namun acuan harga beras ini ditentukan pada kualitas beras itu sendiri. Semakin bagus kualitas berasnya, maka harganya akan semakin mahal. Tentunya dengan rasa yang ditawarkan akan semakin enak. Jika anda kebetulan mendapatkan harga murah, maka sebaiknya lebih berhati-hati. Dikhawatirkan kualitas dari beras tersebut tidak baik dan sudah lama umurnya. Sehingga beras ini tidak layak untuk dikonsumsi.

  1. Memastikan membeli di distributor beras atau toko terpercaya

Dan tips terakhir yang paling penting adalah dengan membeli beras dari toko terpercaya atau distributor beras berpengalaman. Jika anda asal membeli beras di toko yang kurang terpercaya karena tergiur harga murah. Maka hal ini akan membahayakan keluarga yang mengonsumsi tentunya. Salah satu distributor beras terbaik yang bisa memberikan beras terbaik adalah karyabaruindonesia.com dan distributor-beras.com.

Karyabaruindonesia.com nyatanya tidak hanya sebagai distributor beras berkualitas dan terbaik saja. Tetapi juga bisa jual kacang mede. Tentunya anda tidak asing dengan kacang mede bukan? Nyatanya selain enak dijadikan camilan, kacang mede atau kacang mete ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat dari kacang mede ini? Simak dibawah ini.

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Kadar kolesterol jahat yang tinggi sering dikaitkan dengan risiko munculnya penyakit jantung dan stroke. Kandungan vitamin, kalium, folat, vitamin E, dan vitamin B6 dalam kacang mede dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

  1. Mencegah kurang darah (anemia)

Kacang mede pun memiliki kandungan zat besi dan tembaga yang bisa mengoptimalkan kerja tubuh. Dalam hal memproduksi dan menggunakan sel darah merah. Tidak hanya bisa mencegah anemia, tetapi juga baik untuk kesehatan tulang. Selain itu juga baik untuk sistem kekebalan tubuh, saraf, serta membuat pembuluh darah menjadi lebih baik.

  1. Sebagai sumber energi yang baik

Seperti kacang-kacangan lainnya, kacang mede pun kaya kalori dan lemak baik. 30 gram kacang mede terdapat sekitar 150 kalori dan 12 gram lemak. Yang mana dua nutrisi ini merupakan sumber energi baik untuk tubuh. Adanya vitamin B6, vitamin E, zat besi, dan protein pun membantu tubuh tidak cepat lelah tentunya.

  1. Dapat membantu memelihara mata

Selain itu kacang mede pun mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang tinggi. Dimana kedua zat ini diketahui dapat melindungi mata dari kerusakan yang nantinya bisa menyebabkan kebutaan. Bahkan, dengan mengonsumsi kacang mede juga dipercaya bisa menurunkan risiko katarak.

  1. Menghindarkan operasi kolesistektomi

Dari sebuah penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, jika seorang wanita rutin memakan kacang mede ini dikaitkan dengan penurunan operasi kolesistekstomi. Yang mana operasi ini mengangkat kantong empedu pada wanita-wanita yang memang mengalami masalah dengan kantong empedu. Untuk penelitian ini melibatkan lebih dari satu juta orang dalam kurun waktu 20 tahun. Dan diketahui bahwa kemungkinan seorang wanita menjalani operasi kolesistektomi cenderung kecil jika secara rutin makan kacang-kacangan setidaknya 5 ons tiap minggu.

  1. Mampu menjaga berat badan

Pun kacang mede juga sering digunakan untuk makanan diet. Alasannya karena protein dan serat yang terdapat pada kacang mede. Dimana protein dan serat ini bisa membuat kenyang lebih lama. Sehingga berat badan bisa turun lebih cepat. Namun karena tinggi kalori, maka cukup dijadikan sebagai camilan saja. Juga pastikan untuk memilih kacang mede tidak mengandung garam tinggi.

Karyabaruindonesia.com sendiri merupakan distributor beras terbaik dan juga menjual kacang mede terbaik. Berlokasi di Pusat Perdagangan Hasil Bumi Jakarta membuat kami bisa menyediakan produk segar dengan persediaan yang stabil. Seluruh produk yang kami hasilkan sudah melewati seleksi, inspeksi, pengawasan ketat dan penyimpanan ideal. Sehingga bisa dipastikan bahwa klien hanya menerima produk berkualitas dengan harga bersaing. Produk beras dan kacang mede dikemas dengan menggunakan beragam kemasan sesuai kebutuhan klien tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *