Categories
Uncategorized

CIRI-CIRI SKINCARE BERMERKURI

CIRI-CIRI SKINCARE BERMERKURI

Kulit wajah memanglah bagian terpenting dari seluruh tubuh. Tidak hanya itu, kulit wajah harus kita rawat agar tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah. Selain itu, kita juga harus berhati-hati dalam memilih produk skincare. Bahkan kamu perlu dahulu mana jenis-jenis yang cocok di jenis kulit kamu. nah, pastinya kamu memakai produk skincare. Namun masih saja ada orang yang ingin kulit bersih dan memutihkan sekaligus dengan instan. Padahal hal tersebut dapat belum tentu aman untuk kulit. Apalagi skincare yang tidak bermerk atau tidak memiliki ijin BPOM. Skincare tersebut bisa saja mengandung kandungan yang dapat membahayakan tubuh. Nah, tentu saja kita harus menghindari skincare tersebut. 

Tips Mengetahui Ciri-Ciri Skincare Mengandung Merkuri

Skincare sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari seorang wanita. Terkadang banyaknya produk skincare yang bahkan tidak memiliki merk beredar di pasaran. Tidak hanya itu saja, banyak pula yang membelinya karena harga yang murah. Namun perlu kamu tahu skincare tersebut bisa saja mengandung merkuri. Merkuri adalah logam yang bersifat korosif yang dapat menghambat proses pembentukan pigmen kulit. Maka dari itu, orang yang memakai skincare yang mengandung merkuri bisa memiliki kulit yang putih dalam waktu yang instan. Merkuri sangatlah berbahaya jika dikonsumsi oleh tubuh sebab dapat menimbulkan penyakit berbahaya. Nah, untuk itu kita perlu mengetahui ciri-ciri skincare yang ber merkuri di bawah ini:

  • Aroma

Seringkali ketika kita membeli skincare, pastinya memiliki wangi yang enak dan harum. Nah, jika skincare ber merkuri jika di cium aroma nya akan aneh misalnya terlalu wangi seperti parfum dan juga menyengat. Namun kamu perlu tahu bahwa tidak semuanya memiliki wangi seperti itu bahkan ada yang wangi nya biasanya saja seperti skincare pada umumnya. 

  • Tekstur

Biasanya skincare yang memiliki kandungan merkuri di jual satu paket termasuk krim siang dan krim malamnya. Nah, krim tersebut biasanya akan memiliki tekstur yang lengket serta seperti tidak menyatu dan kasar. Tidak hanya itu, jika di diamkan kandungan di dalamnya seperti krim dan minyaknya terpisah. Skincare tersebut juga agak sedikit encer. 

  • Warna

Setelah tekstur nya, lihatlah dahulu warnanya. Biasanya yang mengandung merkuri warnanya akan terlihat mengkilat. Biasanya akan memiliki warna yang mencolok karena menggunakan pewarna bahan tekstil dan tidak seperti warna skincare pada umumnya. Jika dipakai pun rasanya seperti menempelkan minyak pada wajah. 

  • Hasil

Awalnya skincare yang mengandung merkuri saat dipakai pertama kali akan terasa gatal. Namun setelah itu menjadi sensitif saat terkena sinar matahari dan terasa perih. Setelah pemakaian dalam waktu seminggu kulit sudah akan langsung lebih putih. Namun kulit akan terlihat seperti lebih tipis dan saluran saraf seperti terlihat karena kulit menjadi sensitif. Kulit tersebut akan terlihat putih seperti putih tembok atau pucat. 

Nah, itulah beberapa ciri skincare yang mengandung merkuri. Tentu saja kita harus berhati-hati dalam memilih skincare. Jangan mudah tergoda dengan harga yang sangat murah dan tidak bermerk. Selain itu, kamu harus memilih skincare yang memiliki kandungan yang cocok dengan jenis kulit kamu. Akan lebih baik lagi jika konsultasi dahulu dengan dokter di klinik. Yang nantinya akan mengatasi masalah kulit kamu. Menggunakan skincare yang tepat dan juga aman tidak akan merugikan uang yang kamu miliki dan wajah kamu tidak akan memiliki masalah lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *