Asuransi, Jaminan Kehidupan Keluarga Setelah Ditinggalkan

Setiap manusia, tentunya menginginkan kehidupan yang layak, terjamin, dan segala keinginan yang terpenuhi dengan mudah. Tolak ukur kehidupan seorang manusia memang umumnya dilihat dari apa yang bisa ia dapatkan dan juga apa yang ia miliki baik dari pemberian orang tua atau dari usaha tangannya sendiri. Oleh karena tidak semua hal bisa didapatkan dengan mudah, maka setiap orang harus berusaha dan bekerja agar bisa mendapatkan hal yang diinginkannya. Ketika semua keinginannya telah didapatkan, kebanyakan manusia cenderung untuk menginginkan hidupnya penuh dengan jaminan dan keselamatan, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk harta benda yang menjadi miliknya. Mendengar kata jaminan, tidak sedikit dari Anda yang mungkin akan berpikir mengenai produk-produk asuransi yang bertebaran seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi rumah, asuransi mobil, dan asuransi kecelakaan. Memang tidak ada yang menginginkan hal buruk terjadi pada jiwa, kesehatan, rumah, mobil dan keselamatan setiap individu, namun tidak ada salah nya jika kita melakukan antisipasi dan persiapan yang baik untuk menghadapi nya jika sesuatu yang tidak diinginkan tersebut terjadi pada diri.

sumber : lifepal.co.id

Pada umumnya, kebanyakan manusia mencari jaminan bukan hanya untuk berjaga-jaga atas apa yang akan terjadi di masa sekarang, namun justru bertujuan untuk berjaga-jaga apabila hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi di kemudian hari atau terjadi di masa tua. Sebagai contoh, ketika pada masa kejayaan seperti saat masih bekerja dan berpenghasilan besar, kita menyiapkan tabungan untuk hari tua, dan setelah kita pensiun dan tidak berpenghasilan, anak cucu kita memerlukan biaya yang besar untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, maka dengan adanya tabungan yang kita miliki, kita mampu membayar dan mencukupi kebutuhan anak hingga selesai dan lulus dari pendidikannya. Hal lain terjadi saat rumah yang kita tinggali dengan alasan tertentu harus dijual, dan dengan adanya tabungan yang kita miliki, kita bisa dengan mudah membeli rumah baru untuk kita tinggali.

Banyak lagi kasus lainnya yang dimudahkan dengan jaminan-jaminan yang dapat dipilih sesuai dengan prioritas dan juga sesuai dengan kebutuhan, sehingga rasa khawatir kita terhadap hal hal yang tidak dapat diprediksi di hari kemudian semakin berkurang dan juga diri kita semakin tenang untuk menjalani kehidupan. Salah satu jenis jaminan yang marak di masyarakat adalah jaminan asuransi. Asuransi sendiri memiliki banyak sekali produk yang dapat dipilih sesuai dengan yang kita butuhkan dan yang kita inginkan. Salah satu produk dari asuransi yang banyak sekali disukai adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa ini adalah asuransi yang kita bayar untuk menjamin kehidupan keluarga atau pasangan setelah orang tersebut meninggal dunia. Dengan begitu, tidak ada lagi kata hidup susah setelah ditinggal suami atau orang tua karena adanya asuransi jiwa ini. Mengapa asuransi jiwa dibutuhkan? Asuransi jiwa dibutuhkan untuk menjamin kehidupan dari orang-orang terdekat seperti pasangan dan keluarga agar terhindar dari kesulitan dan kesengsaraan setelah ditinggal mati oleh orang tua atau pasangannya. Selain itu, asuransi jiwa juga penting untuk menjaga agar keluarga tetap hidup dalam nyaman dan keterjaminan setelah ditinggal oleh orang yang biasa menjamin kehidupan seperti kepala keluarga.

Mengikuti asuransi bukan berarti kita mengharapkan kematian pada orang tertentu, namun kita melakukan persiapan sebaik-baiknya karena kematian pasti terjadi kepada siapapun di dunia ini. Asuransi adalah salah satu cara atau salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selepas meninggalnya orang tertentu di keluarga kita. Asuransi jiwa yang memiliki banyak kelebihan dan juga banyak keuntungan adalah pilihan yang banyak sekali digemari oleh orang. Asuransi jiwa ini juga sangat bagus untuk kehidupan selanjutnya. Apa saja keunggulan dari asuransi jiwa yang bisa didapatkan?

  • Jaminan kehidupan keluarga setelah ditinggalkan

Hal pertama yang muncul dari benak adalah bahwa dengan adanya asuransi jiwa, kita telah membantu untuk menjamin kehidupan keluarga setelah ditinggalkan. Asuransi jiwa yang berbentuk uang tunai adalah hal yang paling dibutuhkan oleh keluarga sepeninggal anggota keluarga nya yang lain seperti kepala keluarga yang biasanya berperan paling penting sebagai pencari nafkah dan yang biasanya memenuhi segala kebutuhan hidup seluruh anggota keluarga lainnya.

  • Asuransi jiwa memberikan harapan untuk keluarga

Jika hal yang tidak diinginkan terjadi ketika suatu hal belum tuntas seperti menyekolahkan anak-anak nya sampai jenjang pendidikan tertentu terjadi, maka dengan adanya asuransi jiwa, keluarga tidak perlu lagi kesusahan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya sampai tuntas. Sebagai contoh, ketika kepala keluarga meninggal dunia dan dua orang anaknya belum tamat sekolah dan salah satu ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, asuransi pendidikan anak terbaik yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk hal tersebut. Biaya pendidikan dan juga biaya sekolah keluarga dapat tetap terpenuhi meskipun kepala keluarga telah meninggal dunia namun hal itu bukan halangan untuk anak-anak dari keluarga tersebut untuk berhenti mengenyam pendidikan atau untuk mengejar tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *