7 Jenis Bunga Yang Identik Dengan Pernikahan

Bagi setiap pasangan, pernikahan merupakan sebuah impian. Dimana setiap pasangan menginginkan konsep pernikahan yang elegan, menarik, dan berbeda dari konsep pernikahan lainnya. Tidak mengherankan jika banyak pasangan pernikahan kadang suka uring-uringan karena konsep pernikahan belum sesuai keinginan. Dimana pasangan pengantin tentunya harus menentukan adat apa yang akan dipakai. Ingin menggunakan layanan WO & Catering dari mana. Serta masih banyak hal yang harus dipersiapkan lainnya.

Toko buket bunga
Beberapa Jenis Bunga Identik Dengan Pernikahan

Dalam acara pernikahan, bunga menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Pernikahan di luar negeri maupun di Indonesia sendiri banyak memanfaatkan bunga-bunga untuk dekorasi pernikahan. Bunga tidak hanya membuat dekorasi pernikahan menjadi lebih berwarna saja. Namun, bunga-bunga yang dipakai ini memiliki artian tersendiri. Jenis bunga yang digunakan untuk kebutuhan acara pernikahan sendiri ada banyak macamnya. Diantaranya seperti berikut ini:
Melati
Tidak hanya menjadi bunga nasional, bunga melati sendiri memiliki arti yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Terutama saat dipakai untuk acara pernikahan. Dimana bunga melati ini merupakan tanda kesucian dan kemurnian kedua mempelai. Bunga melati sendiri mempunyai aroma khas ketika dipakai oleh pengantin yang baru saja menikah. Jadi tidak heran jika terkadang, pengantin sudah tidak membutuhkan parfum lagi.
Mawar Merah
Siapa yang tidak mengenali bunga mawar merah ini? Bunga ini disebut-sebut sebagai bunga cinta. Saat digunakan untuk acara pernikahan, bunga mawar merah ini tidak hanya membuat dekorasi pernikahan menjadi mahal dan elegan. Namun juga melambangkan cinta dan gairah dari kedua mempelai itu sendiri.
Mawar Putih
Sama-sama jenis mawar, mawar putih ini sering dikait-kaitkan dengan keperawanan dan kesucian. Pemakaian bunga mawar putih sendiri lebih banyak digunakan dalam acara pernikahan dibandingkan dengan bunga mawar merah. Karena itulah, mawar putih ini sangat cocok digunakan sebagai dekorasi pengantin muda yang baru menikah pertama kali.
Carnation atau Anyelir
Termasuk ke dalam salah satu jenis bunga dengan harga terjangkau jika dipakai untuk dekorasi pernikahan. Bunga anyelir ini pun memiliki tekstur megar dan penuh. Sehingga sangat cantik jika digunakan untuk dekorasi pernikahan. Selain dimanfaatkan untuk hiasan di acara pernikahan. Bunga anyelir ini pun juga banyak digunakan sebagai buket bunga yang dibawa oleh pengantin wanita.
Baby Breath
Biasanya bunga baby breath ini dipakai sebagai pelengkap buket bunga karena memiliki ukuran kecil. Namun bunga ini pun juga bisa dijadikan buket bunga pengantin tanpa kehadiran bunga lainnya. Menggunakan bunga ini di acara pernikahan akan mampu memancarkan simbol kemurnian dan kekuatan cinta abadi. Selain digunakan untuk dekorasi dan buket bunga. Biasanya juga diletakkan di sisi kiri atau kanan dada mempelai pria.
Hydrangea
Berbeda dengan bunga lainnya, untuk bunga satu ini terlihat besar dan memiliki volume ketika bermekaran. Dengan begitu, jika anda memang tertarik untuk menggunakan bunga ini. Maka anda tidak butuh bunga hydrangea dalam jumlah banyak. Untuk membuat buket bunga hydrangea sendiri cukup satu sampai dua tangkai saja. Biasanya bunga hydrangea dikombinasikan dengan bunga kecil. Seperti daisy dan beberapa tangkai Eucalyptus.
Peony
Bentuk kelopak dari bunga peony sendiri rimbun dan memiliki aroma wangi. Tidak heran jika bunga peony ini menghasilkan perpaduan aura yang romantis. Bunga peony sendiri juga dipercaya membawa keberuntungan dan kehidupan pernikahan bahagia sampai maut memisahkan. Karena itulah, bunga peony biasanya digunakan untuk menemani perjalanan menuju pelaminan.

elfloristbandung.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.